Kronologi Tragedi Susur Sungai dan Daftar Korban MTs Harapan Baru Ciamis

- 16 Oktober 2021, 12:00 WIB
Keluarga korban menangis histeris saat menyaksikan petugas tim SAR dari BPBD Ciamis yang dibantu warga mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Simak kronologi tragedi susur sungai dan daftar korban siswa MTs Harapan Baru Ciamis yang tenggelam.
Keluarga korban menangis histeris saat menyaksikan petugas tim SAR dari BPBD Ciamis yang dibantu warga mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Simak kronologi tragedi susur sungai dan daftar korban siswa MTs Harapan Baru Ciamis yang tenggelam. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Insiden siswa hanyut saat kegiatan susur sungai kembali terjadi. Kali ini menimpa siswa MTs Harapan Baru Ciamis pada Jumat 15 Oktober 2021 sore. Simak kronologi kejadian selengkapnya.

 

Kejadian ini bermula saat kegiatan ekstrakurikuler pramuka berlangsung. Pihak sekolah berencana mengadakan kegiatan susur sungai di Sungai Cieluer yang terletak di Cijeunjing, Ciamis yang bertujuan untuk membersihkan sampah dan dimulai pukul 15.00 WIB sore.

Jumlah siswa yang terlibat mencapai 150 orang terdiri dari kelas 7 dan 8. Kemudian para siswa dibagi per regu dengan setiap regu akan didampingi seorang guru.

Baca Juga: Kronologi Tragedi Susur Sungai MTs Harapan Baru Ciamis: Awal Kegiatan hingga Jumlah Siswa yang Ditemukan

Namun saat kegiatan tengah berlangsung, arus sungai mendadak menjadi deras. Mengetahui hal itu para siswa sontak panik dan berusaha menyelamatkan diri. 

Sayangnya, tak semua siswa berhasil menyelamatkan diri. Beberapa diketahui hanyut terbawa derasnya arus sungai.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, para siswa MTs Harapan Baru Cijantung Ciamis yang tewas tenggelam tak hanya berasal dari Ciamis, tapi juga beberapa di antaranya berasal dari Majalengka, Cilacap, Brebes, Depok, Kuningan dan Jakarta.

Baca Juga: Info Gempa BMKG Hari Ini di Bali 4,8 M dan Bengkulu 4,7 M: Disebabkan Sesar Lokal, 3 Warga Meninggal

Korban tenggelam mencapai 21 orang, dengan 11 orang meninggal dunia, dan 10 lainnya berhasil selamat. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x