Profil Jenderal Hoegeng, Polisi Jujur di Era Orde Baru yang Lahir pada 14 Oktober: Biodata dan Karier

- 14 Oktober 2021, 13:25 WIB
Berikut profil Jenderal Hoegeng biodata dan karier dirinya.
Berikut profil Jenderal Hoegeng biodata dan karier dirinya. /Instagram.com/polisi_indonesia

BERITA DIY - Simak profil Jenderal Hoegeng yang dikenal sebagai Kapolri pada masa pemerintahan Soeharto yang diketahui lahir pada 14 Oktober lengkap dengan biodata dan karier.

Salah satu peristiwa sejarah terjadi pada 14 Oktober adalah kelahiran seorang polisi yang banyak berjasa bagi bangsa Indonesia yaitu dikenal dengan nama Jenderal Hoegeng.

Nama Jenderal Hoegeng memang telah banyak dikenal khususnya bagi pegiat yang hidup dalam dunia kepolisian maupun instansi pertahanan lain yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Profil Will Poulter, Bintang Film Midsommar dan Narnia yang Jadi Adam Warlock di The Guardians of the Galaxy 3

Banyak kalangan menilai nama Jenderal Hoegeng dikenal luas oleh masyarakat karena sikap yang dimiliki oleh nya. Berdasar pada beberapa sumber, integritas yang dimilikinya sudah tidak dapat diragukan lagi.

Bahkan banyak kalangan yang menilai bahwa sulit untuk mencari sosok Jenderal Hoegeng pada masa saat ini. Pasalnya berbagai kepribadian yang dimilikinya memang memiliki resiko yang besar dalam perjalanan karier dirinya.

Kepribadian yang dimiliki oleh Jenderal Hoegeng sendiri memang menarik untuk diikuti maupun diketahui oleh berbagai kalang. Kepribadiannya yang teguh dalam pendirian membuat banyak masyarakat menghormatinya.

Baca Juga: Profil dan Fakta Aakar Abyasa, CEO Jouska yang Jadi Tersangka Kasus Penipuan dan Pencucian Uang

Tak hanya dihormati oleh masyarakat, Jenderal Hoegeng diketahui juga dihormati oleh anggota polisi pada instansi yang ia terdaftar di dalamnya. Sosoknya yang bersahaja dan jujur membuat namanya begitu diingat.

Meski demikian belum banyak masyarakat yang mengetahui seperti apa biodata dan perjalanan karier dari Jenderal Hoegeng itu sendiri. Padahal dirinya diketahui memiliki perjalanan karier dan sederet prestasi yang cukup baik.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X