Kuota BPUM Tahap 3 Masih Banyak! Tak Perlu Cek Eform BRI dan Banpres BNI, BLT UMKM Auto Cair Cuma Pakai Ini

- 14 Oktober 2021, 10:29 WIB
Kuota BPUM tahap 3 masih banyak. Tak perlu cek link eform BRI dan Banpres BNI, BLT UMKM langsung cair jika pakai dokumen yang disebutkan ini.
Kuota BPUM tahap 3 masih banyak. Tak perlu cek link eform BRI dan Banpres BNI, BLT UMKM langsung cair jika pakai dokumen yang disebutkan ini. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Kabar baik! Kuota BPUM tahap 3 masih banyak. Tak perlu cek link eform BRI dan Banpres BNI, BLT UMKM langsung cair jika pakai dokumen yang disebutkan ini.

Berdasarkan data Kemenkop UKM, Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 baru cair ke 2,9 juta UMKM per September 2021. Adapun kuota BLT UMKM tahap 3 mencapai 3 juta penerima.

Dengan begitu, artinya Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 masih bakal cair ke 100 ribu pelaku usaha mikro. Rencananya, penyaluran BLT UMKM selesai pada bulan Oktober ini.

Baca Juga: Modal KTP! Dapatkan BPUM BNI Mekaar Jika Tak Terdaftar Banpres BRI Tahap 3 2021, Daftar Tak di Banpresbpum.id

Baca Juga: 3 Penyebab Kenapa Tidak Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3, Lakukan Ini Jika Mau Dapat BLT UMKM 2021

Sedangkan pada Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 1 dan 2 pada semester I 2021, terdapat 9,8 juta pelaku usaha mikro yang dapat BLT UMKM dari Kemenkop UKM.

Jika lolos menjadi penerima Banpres BPUM BRI dan BNI 2021, UMKM akan dapat BLT Rp1,2 juta. Jumlah BLT UMKM tersebut lebih kecil dibanding tahun 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Adapun Banpres BPUM sendiri merupakan bantuan UMKM yang diberikan Kemenkop UKM di tengah pemberlakuan PPKM agar bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Cek Penerima BLT UMKM BNI - BRI Tahap 3 Modal HP Dapat BPUM 2021, Ini Cara Cairkan Banpres Jika Tak Terdaftar

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x