Benarkah Corona Sudah Disebutkan Dalam Al Quran? Ini Kata Ustadz Buya Yahya

- 13 Oktober 2021, 19:41 WIB
ILUSTRASI virus Corona - Penjelasan benar atau tidak tentang virus Corona (Covid-19) sudah disebutkan di dalam Al Quran menurut Ustadz Buya Yahya.
ILUSTRASI virus Corona - Penjelasan benar atau tidak tentang virus Corona (Covid-19) sudah disebutkan di dalam Al Quran menurut Ustadz Buya Yahya. /UNSPLASH/fusion_medical_animation

BERITA DIY – Berikut ini penjelasan benar atau tidak tentang virus Corona (Covid-19) sudah disebutkan di dalam Al Quran menurut Ustadz Buya Yahya.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu pernah viral dan banyak diperbincangkan oleh warganet tentang virus Corona yang sudah disebutkan dalam Al Quran yaitu di dalam surat Al Ahzab Ayat 33.

Dikutip dari kanal YouTube Al-Bahjah TV, Ustadz Buya Yahya menjelaskan tentang benar atau tidaknya virus Corona yang sudah disebutkan di Al Quran lebih tepatnya di surat Al Ahzab Ayat 33.

Baca Juga: Asbabun Nuzul Surat Ali Imran Ayat 190-191 Serta Isi Kandungan dan Tafsir dari Tokoh Islam Terkenal

Dalam kanal tersebut terlihat ada salah satu peserta pengajian yang mengajukan pertanyaan tentang kata Corona yang terdapat pada surat  Al Ahzab Ayat 33.

Peserta itupun melafalkan doa surat Al Ahzab Ayat 33 beserta artinya, kemudian dirinya bertanya tentang kebenarannya kepada Ustadz Buya.

Sebelum menjawab pertanyaan dari peserta tersebut, Ustadz Buya mengatakan tentang mengkaitkan Corona dengan Al Quran jangan asal mengkaitkan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yusuf Ayat 1-16 dan Surat Maryam Ayat 16-26 untuk Ibu Hamil Agar Anak Tampan? Simak Manfaatnya

Harus cari tahu penjelasan para ulama atau buka terjemahan dan sebagainya, jadi jangan mereka-reka.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: YouTube.com Al Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x