Lemak di Tubuh Bisa Rontok jika Minum Kopi dengan Cara Ini, dr. Zaidul Akbar: Memicu Pengeluaran Insulin

- 13 Oktober 2021, 18:35 WIB
Ilustrasi membakar lemak. Simak cara merontokkan lemak di tubuh dengan cara minum kopi menurut dokter Zaidul Akbar.
Ilustrasi membakar lemak. Simak cara merontokkan lemak di tubuh dengan cara minum kopi menurut dokter Zaidul Akbar. /Pixabay/Bruno/Germany

BERITA DIY - Siapa sangka mengecilkan perut buncit bisa dilakukan dengan cara sederhana. Simak cara merontokkan lemak di tubuh menggunakan kopi menurut dokter sekaligus pendakwah islam, Dokter Zaidul Akbar.

Penulis buku Jurus Sehat Rasulullah ini membagikan cara minum kopi dengan sehat dan bisa bermanfaat untuk merontokkan perut di dalam tubuh.

Dokter Zaidul Akbar menjelaskan bahwa berdasarkan pengalamannya dengan seorang sahabat, ia menemukan jawaban mengapa ada seseorang yang malas makan atau merasa kenyang.

Baca Juga: Efek Samping Vaksin Booster Pfizer Menurut Ahli Kesehatan

Hal ini ternyata diakibatkan oleh dua bahan yang memicu pengeluaran insulin di dalam tubuh sehingga seolah-olah tubuh sedang banyak glukosa.

"...Ternyata jawabannya adalah dua bahan tsb memicu pengeluaran insulin, shg seakan2 tubuh sedang banyak glukosa, krn insulin dikeluarkan tubuh utk memasukan glukosa ke dalam sel," tulis dr. Zaidul Akbar di akun instagramnya, @zaidulakbar pada 11 Oktober 2021.

Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia serta Pengurus Pusat Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia ini juga menjelaskan dengan bahasa sederhana bahwa kandungan lemakdi dalam tubuh bisa dirontokkan menggunakan kopi.

Baca Juga: 5 Camilan dan Minuman Sehat yang Baik untuk Kesehatan Jantung: Teh Hijau, Buah Pepaya hingga Salad Salmon

Meskipun demikian, cara meminum kopi ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Zaidul Akbar memberikan beberapa catatan khusus.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Instagram @zaidulakbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x