Hari Penglihatan Sedunia 2021: Tema 14 Oktober dan Cara Peringati World Sight Day

- 13 Oktober 2021, 19:30 WIB
ILUSTRASI - Hari Penglihatan Sedunia tema dan cara peringati 14 Oktober 2021.
ILUSTRASI - Hari Penglihatan Sedunia tema dan cara peringati 14 Oktober 2021. /PIXABAY/3534679

BERITA DIY - Esok hari 14 Oktober akan diperingati sebagai Hari Penglihatan Sedunia atau juga dikenal sebagai World Sight Day. Simak tema peringatan dan juga cara peringati.

Hari Penglihatan Sedunia akan diperingati pada 14 Oktober 2021. Peringatan hari tersebut merupakan perayaan yang akan diperingati oleh seluruh warga dunia dan telah resmi ditetapkan oleh PBB.

Sehingga dengan penetapan yang telah dilakukan oleh PBB maka Hari Peringatan Sedunia atau World Sight Day 2021 kali ini juga telah memiliki tema tersendiri yang akan digunakan sebagai perayaan.

Baca Juga: Apa Itu Boyfriend Day? Peringatan pada 3 Oktober, Ini Sejarah Perayaan Hari Pacar hingga Diperingati

Pemilihan tema dalam peringatan Hari Penglihatan Sedunia atau World Sight Day yang akan jatuh pada 14 Oktober 2021 ini berdasar pada kondisi yang sedang dialami oleh sebagian besar masyarakat dunia.

Sehingga tema yang diangkat nantinya dalam Hari Penglihatan Sedunia 2021 ini nantinya juga dapat dilakukan atau peringati sesuai dengan tema yang telah ditetapkan sebelumnya oleh PBB.

Dalam tema yang resmi dirilis oleh PBB menetapkan bahwa akan mengangkat tema yaitu "Cintai Matamu atau Love Your Eyes".

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Oktober 2021: Sumpah Pemuda hingga Hari Ulang Tahun PBB

Dengan tema yang diangkat tersebut, PBB mengajak pada peringatan Hari Penglihatan Sedunia ini menjadi momentum pengingat bagi setiap masyarakat dunia bahwa mata adalah salah satu aset utama dan berharga yang dimiliki oleh manusia.

Sehingga untuk itu masyarakat dunia diharapkan dapat merawat dengan baik mata yang dimilikinya. Serta mengetahui pencegahan yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mata setiap harinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x