Harus Penuhi Syarat Ini agar Lolos Kartu Prakerja Serta Bocoran Kapan Gelombang 22 dibuka di prakerja.go.id

- 13 Oktober 2021, 13:52 WIB
Bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 22 beserta syarat daftar Kartu Prakerja di prakerja.go.id.
Bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 22 beserta syarat daftar Kartu Prakerja di prakerja.go.id. /BERITA DIY/Irsa Ardia/Tangkap layar dashboard.prakerja.go.id

BERITA DIY - Kamu belum mendapatkan bantuan Kartu Prakerja dan ingin mendapatkan bantuan Kartu Prakerja gelombang 22? Simak syarat daftar dan bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka.

Pada dasarnya, Kartu Prakerja gelombang 22 masih belum ada kepastian dibuka kapan, namun pengelola atau PMO Kartu Prakerja mengungkapkan terdapat peluang pendaftaran gelombang 22 di www.prakerja.go.id buka pada tahun ini.

Kenapa Kartu Prakerja gelombang 22 belum bisa dipastikan dibuka, karena menilik anggaran dan kuota, bantuan Kartu Prakerja 2021 sudah habis di 4 gelombang yang dibuka sebelumnya.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id Cek Kartu Prakerja Gelombang 22 Kapan Dibuka dan Cara Cairkan Insentif

Nantinya kuota pendaftar Kartu Prakerja gelombang 22 akan diambil dari kepesertaan peserta lolos yang dicabut karena tidak mengambil pelatihan pertama di jangka waktu 30 hari.

Syarat penerima Kartu Prakerja gelombang 22 tentunya masih sama dengan gelombang sebelumnya di prakerja.go.id.

Untuk bisa mendapatkan Kartu Prakerja harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di website prakerja.go.id dengan persyaratan WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Baca Juga: Beli Pelatihan Berikut Sebelum Kartu Prakerja Dicabut, Hati-hati Insentif Rp2,55 Juta Tidak Cair

Selain itu ada syarat khusus yang harus dipenuhi agar calon penerima Kartu Prakerja mendapatkan bantuan Kartu Prakerja senilai total Rp 3,55 Juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X