Mohon Maaf, BLT BPUM Rp 1,2 Juta Oktober Tidak Cair buat 6 UMKM Berikut

- 13 Oktober 2021, 04:30 WIB
BLT BPUM Rp 1,2 Juta Oktober tidak cair ke 6 UMKM.
BLT BPUM Rp 1,2 Juta Oktober tidak cair ke 6 UMKM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Pencairan BPUM 2021 di BRI masih dilayani hingga Desember 2021. Tapi, mohon maaf, BLT UMKM Rp 1,2 juta pada Oktober ini tidak cair untuk enam UMKM.

Pemerintah memberikan BLT UMKM kepada 12,8 juta orang. Bantuan ini diberikan mulai dari 2020 untuk membangkitkan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Pada 2020, bantuan diberikan kepada UMKM sebesar Rp 2,4 juta. Akan tetapi pada tahun ini nominalnya hanya Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair ke Pelaku UMKM yang Terdaftar eform.bri.co.id, Lakukan Ini agar BLT UMKM Turun

Baca Juga: Cek BPUM Oktober 2021 di Eform BRI Tahap 3, Ini Cara Dapat Uang Tunai BLT UMKM Rp1,2 Juta Cuma Modal KTP

Baca Juga: Ini Solusi NIK KTP Tak Lolos BPUM Eform BRI Tahap 3, Ketahui Penyebab Tak Terdaftar BLT UMKM dan Cek Penerima

Penetapan penerima BLT UMKM ini dilakukan terkahir kali pada periode penyaluran tahap II tahun 2021. Ada sebanyak tiga juta UMKM yang dinyatakan sebagai penerima BPUM Rp 1,2 juta pada Juli, Agustus dan September.

Meski waktu penetapan sudah berlalu, pencairan dana BLT UMKM masih bisa dilakukan, khususnya di BRI. Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan pihaknya masih mencairkan dana BPUM hingga Desember 2021, berdasarkan instruksi Kemenkop UKM.

"Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui BRI diperpanjang hingga 5 (lima) bulan sejak dana bantuan masuk ke rekening penerima bantuan atau maksimal Desember 2021," kata Aestika yang dikutip dari situs resmi BRI, bri.co.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x