5 Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Pakai NIK KTP Jika Kartu Hilang, Dijamin Super Mudah dan Aman

- 12 Oktober 2021, 20:01 WIB
Simak lima cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan pakai NIK KTP jika kartu anggota hilang.
Simak lima cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan pakai NIK KTP jika kartu anggota hilang. /BERITA DIY/F Akbar

BERITA DIY - Simak cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan pakai NIK KTP jika kartu hilang. Sebagai informasi, BPJS Ketenagakerjaan memungkinkan pekerja mendapat program jaminan  sosial ekonomi sesuai dengan kondisi dan kemampuan Negara.

Misi dari BPJS Ketenagakerjaan adalah melindungi, melayani dan menyejahterakan pekerja dan keluarga; memberi rasa aman, mudah dan nyaman untuk produktivitas dan daya saing peserta; dan memberikan kontribusi dalam pembangunan dan bangsa dengan tata kelola baik.

Peserta yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat nomor KPJ (Kartu Peserta Jamsostek). Kendati demikian kartu anggota bisa saja terselip, lupa meletakkan, atau bahkan hilang.

Baca Juga: 8 Golongan Anggota BPJS Ketenagakerjaan Ini Tetap Gagal Dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Bulan Oktober

Namun, masyarakat tetap bisa mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan melakukan pengecekkan tanpa adanya kartu anggota, atau dengan kata lain hanya menggunakan NIK KTP.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk cek nomor BPJS Ketenagakerjaan pakai NIK KTP apabila kartu hilang.

1. Hubungu HRD Perusahaan atau tempat di mana Anda bekerja

Cara yang pertama adalah dengan menghubungi bagian HRD Perusahaan atau tempat di mana Anda bekerja. 

Baca Juga: Cek Status BLT Subsidi Gaji Tahap 5 di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Cara Ambil Uang Bantuan BSU Rp 1 Juta di Bank

Divisi Human Research Development ini memiliki database yang tersimpan meliputi data pribadi, NIK, alamat, nomor HP, nomor BPJS Ketenagakerjaan, beserta informasi lainnya milik karyawan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x