Profil Heldy Djafar, Istri ke-9 yang Dinikahi Presiden Soekarno di Usia 18 Tahun

- 12 Oktober 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi - Simak profil Heldy Djafar, istri terakhir atau ke-9 yang dinikahi Presiden Soekarno pada usia 18 tahun yang meninggal dunia pada MInggu 10 Oktober 2021.
Ilustrasi - Simak profil Heldy Djafar, istri terakhir atau ke-9 yang dinikahi Presiden Soekarno pada usia 18 tahun yang meninggal dunia pada MInggu 10 Oktober 2021. /pixabay.com/Katzenfee50

BERITA DIY - Istri terakhir mantan Presiden Soekarno, Heldy Djafar meninggal dunia pada Minggu 10 Oktober 2021. Simak profil lengkap istri ke-9 bapak Proklamator tersebut.

Heldy Djafar diketahui menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Minggu 10 Oktober 2021 pada usia 74 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Heldy Djafar menghadap Sang Khalik setelah menjalani perawatn intens karena kanker dan gagal ginjal.

Baca Juga: Profil Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina, Wanita Paling Berpengaruh di Dunia rangking 17 versi Fortune

Menjadi cinta terakhir Soekarno, profil Heldy Djafar tentu sangat menarik untuk diketahui. 

Profil Heldy Djafar

Heldy Djafar lahir di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada 11 Juni 1947 merupakan istri terakhir atau ke-9 Presiden Soekarno. 

Wanita yang menjadi cinta terakhir Soekarno ini berasal dari keluarga kaya raya terpandang dan disegani di desanya. Sang ayah, H. Djafar merupakan seorang pemborong. Selain sangat berkecukupan, Heldy juga dibesarkan di keluarga yang agamis.

Baca Juga: Profil Gus Miftah Lahir di Lampung dan Punya Pesantren di Jogja, Keturunan Kiai Ageng Hasan Besari

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x