Barangmu Belum Datang? Berikut Cara Cek Resi JNE, J&T Express, POS, dan SiCepat Secara Online dengan Mudah

- 12 Oktober 2021, 10:49 WIB
ILUSTRASI - Pengemasan paket di jasa ekspedisi, cara cek status pengiriman paket dengan cek nomor resi JNE, JNT, POS, dan Sicepat.
ILUSTRASI - Pengemasan paket di jasa ekspedisi, cara cek status pengiriman paket dengan cek nomor resi JNE, JNT, POS, dan Sicepat. /PIXABAY/Free-Photos

BERITA DIY - Kemudahan berbelanja online membuat masyarakat sekarang banyak yang menggunakan ekspedisi untuk mengirimkan barang yang dibelinya. Berikut ini cara cek resi JNE, JNT, POS, dan SiCepat saat berbelanja online.

Jika kamu berbelanja online, pastinya barang kamu akan dikirim melalui ekspedisi. Pada saat dikirim, setiap paket memiliki nomor resi masing masing.

Nomor resi ini sebagai identitas paket atau nomor bukti pengiriman yang dikeluarkan oleh jasa ekspedisi atau logistik.

Baca Juga: Viral Gudang Shopee Terbakar, Berikut Cara Cek Resi Shopee Express Standard, Sameday, Instant, dan Hemat

Kalau kamu berbelanja online di marketplace tentunya sangat amat gampang untuk melacak paketmu sudah sampai mana karena di sistem marketplace sekarang sudah tersedia fitur untuk tracking paket.

Namun jika kamu berbelanja bukan di marketplace, melainkan hanya order melalui chat pribadi atau website yang belum memiliki sistem canggih, pastinya kamu akan melacak paket secara pribadi.

Berikut ini cara cek resi JNE, JNT, POS, dan Sicepat sesuai dengan website ekspedisi masing-masing.

Baca Juga: Cara Cek Resi JNE Akurat Pakai HP Android dan iPhone, Lebih Mudah dan Sederhana

Namun sebelum mengetahui cara cek resi, sebaiknya kamu sudah mengetahui nomor resi paketmu untuk bisa mencari paket yang kamu tunggu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x