Sholawat Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad: Arti dan Keutamaan Membacanya

- 9 Oktober 2021, 14:28 WIB
ILUSTRASI - Simak bacaan sholawat Rasulullah SAW allahumma sholli ala sayyidina muhammad lengkap dengan tulisan Arab-Latin dan terjemahan Bahasa Indonesia serta tiga keutamaan.
ILUSTRASI - Simak bacaan sholawat Rasulullah SAW allahumma sholli ala sayyidina muhammad lengkap dengan tulisan Arab-Latin dan terjemahan Bahasa Indonesia serta tiga keutamaan. /Pixabay/john1cse

BERITA DIY - Simak arti, keutamaan, beserta tulisan Arab-Latin dan arti dalam Bahasa Indonesia dari sholawat "allahumma sholli ala sayyidina muhammad" di artikel ini.

Umat Muslim disarankan untuk membaca kalimat sholawat "allahumma sholli ala sayyidina muhammad" sebagai wujud ungkapan rasa cinta dan kekaguman kepada Rasulullah SAW.

Kalimat sholawat "allahumma sholli ala sayyidina muhammad" menjadi momen yang tepat untuk diucapkan ketika Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Selasa, 19 Oktober 2021. Meskipun kalimat tersebut sangat baik diucapkan kapan saja tak terbatas oleh waktu.

Adapun makna dari kalimat sholawat Nabi Muhammad SAW adalah sebagai pujian dan doa kepada Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan pengikutnya.

Baca Juga: Bacaan Doa Lidaf'il Bala dan Artinya, Simak Hukum Amalan Menurut Islam dan Waktu Sholat Rebo Wekasan 2021

Allah SWT bahkan meriwayatkan di dalam kitab suci Al-Quran yang memerintahkan umat-Nya untuk senantiasa bersholawat kepada Nabi.

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Baca Juga: Bacaan Doa Dzikir Pagi dan Petang Sunnah Rasulullah SAW, Arab Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Tulisan Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia sholawat Nabi

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x