Viral Gudang Shopee Terbakar, Berikut Cara Cek Resi Shopee Express Standard, Sameday, Instant, dan Hemat

- 7 Oktober 2021, 20:27 WIB
ILUSTRASI - Cara cek resi Shopee Express paket Standard, Sameday, Instant, dan Hemat.
ILUSTRASI - Cara cek resi Shopee Express paket Standard, Sameday, Instant, dan Hemat. /Tangkap layar shopee.co.id

BERITA DIY - Simak cara cek resi Shopee Express Standard, Sameday, Instant, dan Hemat. Netizen sedang ramai membicarakan gudang Shopee yang terbakar kemarin, Rabu, 6 Oktober 2021.

Kabar terbakarnya gudang Shopee menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, gedung merupakan tempat penyimpanan barang yang disiapkan untuk sampai ke konsumen.

Kronologi terbakarnya gudang Shopee yang terletak di Penjaringan, Jakarta Utara itu diduga bersumber dari salah satu gedung di satu kawasan lalu merambat ke warehouse salah satu platform belanja online terbesar di Tanah Air.

Baca Juga: Kronologi Gudang Shopee yang Terbakar: Penyebab Hingga Keadaan Paket Barang dan Pengiriman

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik. Kejadian bermula pada pukul 08:43 WIB, 6 Oktober 2021. Kobaran api yang kian mengganas langsung ditangani oleh damkar dan personel yang terjun ke lapangan.

Berita terbakarnya gudang Shopee lantas membuat konsumen yang telah terlanjur membeli barang dari platform tersebut menjadi khawatir. 

Apabila Anda telah memesan barang dari gudang di Jakarta Utara, tetap bisa melakukan lacak atau tracking apakah barang sudah dikirim atau belum.

Baca Juga: Cara Scan QR Code PeduliLindungi di Fitur Berbagai Aplikasi: Gojek, Traveloka, Tokopedia, dan Shopee

Dilansir dari help.shoope.co.id, Shopee menyediakan empat jenis layanan tergantung dengan fasilitas yang diberikan, seperti Standard, Sameday, Instant, dan Hemat.

Tak semua penjual bisa mengirimkan barang kepada konsumen melalui jasa Shopee Express. Ada ketentuan yang harus disimak oleh calon pembeli dan penjual, di antaranya adalah:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x