Niat dan Tata Cara Shalat Tolak Bala, Lengkap dengan Waktu Pelaksanaan Shalat Lidaf'il Bala

- 5 Oktober 2021, 15:43 WIB
ILUSTRASI - Inilah tata cara, niat, dan waktu pelaksanaan Shalat Tolak Bala atau Shalat Ladaf'il Bala pada Rebo Wekasan.
ILUSTRASI - Inilah tata cara, niat, dan waktu pelaksanaan Shalat Tolak Bala atau Shalat Ladaf'il Bala pada Rebo Wekasan. /ANTARA/Ardiansyah/wsj

BERITA DIY - Salah satu hal yang dianjurkan pada Rebo Wekasan adalah dengan melaksankan Shalat Tolak Bala atau Lidafil Bala. Simak niat, tata cara, dan waktu pelaksanaan amalan tersebut.

Esok hari 6 Oktober 2021 akan dikenal dengan Rebo Wekasan oleh sebagian ummat Islam di Indonesia. Pada saat Rebo Wekasan tersebut dianjurkan untuk melaksanakan beberapa amalan sesuai dengan ajaran agama Islam.

Salah satu amalan yang dilakukan pada saat memperingati Rebo Wekasan yang jatuh pada esok hari adalah dengan melaksanakan Shalat Tolak Bala atau juga disebut dengan Shalat Lidaf'il Bala.

Baca Juga: Bacaan Doa Iftitah Lengkap Arab, Latin, Indonesia, Ada Pula Urutan Rukun Shalat

Baca Juga: Bacaan Doa Lidaf'il Bala dan Artinya, Simak Hukum Amalan Menurut Islam dan Waktu Sholat Rebo Wekasan 2021

Seperti pada amalan-amalan yang lain Shalat Tolak Bala juga memiliki tata cara khusus dalam melaksanakannya. Beberapa tata cara yang harus dimengerti mulai dari niat yang wajib dibaca hingga waktu pelaksanaan.

Dengan melakukan Shalat Tolak Bala atau Shalat Lidafil Bala sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan, maka harapannya adalah Shalat tersebut dapat diterima oleh Allah SWT sebagai amal baik dari ummat Islam.

Selain itu, dengan melaksanakan amalan sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan maka manusia mengharapkan ridha Allah SWT agar terhindar dari segala bahaya maupun bencana yang dapat menimpa kapan saja.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Doa Sholat Rebo Wekasan, Rabu Terakhir Bulan Safar 2021! Ini Tata Cara Selamatan Tolak Bala LENGKAP

Baca Juga: Tata Cara dan Niat Shalat Taubat dalam Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x