Syarat dan Cara Daftar Kredit Usaha Rakyat atau KUR pada Bank BRI: Akses Laman Online Ini

- 5 Oktober 2021, 14:52 WIB
ILUSTRASI - Inilah syarat dan cara ajukan pinjaman KUR BRI secara online.
ILUSTRASI - Inilah syarat dan cara ajukan pinjaman KUR BRI secara online. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Ketahui beberapa syarat yang harus dipenuhi lengkap dengan cara daftar KUR bank BRI yang kali ini telah dapat dilakukan secara online melalui laman resmi.

Bagi masyarakat yang akan mengajukan diri untuk mendapatkan pinjaman dalam program Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI kali ini tidak perlu kesulitan. Sebab hal itu telah dapat dilakukan dengan mengakses laman online.

Hal ini dilakukan oleh BRI agar nantinya masyarakat tak lagi kerepotan jika akan mengajukan diri untuk menjadi salah satu penerima program bantuan KUR. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung.

Baca Juga: Alumni Kartu Prakerja Boleh Pinjam KUR Rp10 Juta dengan Syarat Minim, Simak Kriterianya

Program KUR yang dimiliki oleh bank BRI ini sebenarnya bukanlah program yang baru saja resmi diluncurkan. Sebab diketahui bahwa KUR telah resmi menjadi salah satu program BRI yang dilakukan mulai 5 November 2007.

Dengan adanya program KUR dari BRI ini, merupakan upaya dari pemerintah untuk membantu masyarakat khususnya dalam bidang UMKM yang membutuhkan bantuan untuk mengembangkan usaha yang dimilikinya.

Sementara sumber dana yang diberikan untuk program ini sendiri merupakan anggaran yang telah disetujui oleh pemerintah. Sehingga dengan adanya anggaran ini dapat memaksimalkan adanya program.

Baca Juga: Syarat dan Cara Pengajuan Bantuan Kredit KUR BRI untuk UMKM Hingga Rp 100 Juta Tanpa Jaminan

Lebih lanjut, dalam program KUR BRI terdapat 3 program yang berbeda. Program pertama merupakan KUR Mikro, dengan plafon atau penyaluran pinjaman mencapai jumlah hingga Rp50 juta.

Sedangkan program KUR BRI berikutnya adalah KUR Kecil. Pada program pinjaman ini plafon yang diberikan bahkan mencapai Rp500 juta, dan yang terakhir adalah KUR TKI yang menyediakan plafon pinjaman mencapai Rp25 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x