Cek Pengumuman UKAI 2021 di Link registrasi.ukai.or.id, Serta Cara Cari Nama Lolos Gelombang X September 2021

- 4 Oktober 2021, 17:05 WIB
ILUSTRASI - Link dan cara cek pengumuman UKAI 2021 gelombang X September 2021.
ILUSTRASI - Link dan cara cek pengumuman UKAI 2021 gelombang X September 2021. /PIXABAY/Firmbee

BERITA DIY - Untuk mengetahui pengumuman UKAI 2021 periode X September 2021, para peserta dapat melakukan cek melalui laman resmi dengan menggunakan link registrasi.ukai.or.id.

Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia atau UKAI untuk periode X atau September 2021 sendiri telah dilakukan ujian atau tes yang diikuti sejumlah apoteker. Ujian tersebut dilakukan pada awal bulan September 2021.

Sesuai dengan yang telah diagendakan bahwa jadwal pengumuman dapat diketahui oleh sejumlah peserta yang telah mengikuti tes tepat pada hari ini yaitu 4 Oktober 2021 pada pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Link Pengumuman Hasil PPPK di pppkguru.kemendikbud.go.id, Cara Cek dan Jadwal Terbaru Seleksi 2021

Dalam proses cek pengumuman UKAI 2021 gelombang X pada bulan September 2021 dapat dilakukan dengan mudah oleh para peserta. Sebab halaman resmi tersebut dapat diakses dengan menggunakan link di atas.

Setelah masuk ke laman resmi tersebut, para peserta UKAI 2021 gelombang X September 2021, dapat langsung memasukkan username serta password yang sebelumnya telah dimiliki pada saat proses pendaftaran dan pilih menu hasil ujian.

Selain itu, hasil tes atau try out juga akan diumumkan melalui beberapa cara oleh penyelenggara. Beberapa cara tersebut dapat diketahui melalui  berbagai instansi tempat melakukan tes.

Baca Juga: Peserta CPNS Tidak Lulus Passing Grade Bisa Ikut SKB? Simak Penjelasannya

Salah satu cara yang dapat diketahui adalah dengan melakukan pengecekan pada email peserta. Sebab nantinya penyelenggara tes di berbagai instansi juga akan mengirimkan pengumuman melalui email masing-masing.

Sebelumnya diketahui UKAI sendiri merupakan tes atau ujian untuk mengambil lisensi atau sertifikasi profesi untuk apoteker. Sehingga setelah melakukan tes ini maka akan muncul penilaian dan dinyatakan lulus atau tidak.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x