Ciri-ciri Lolos BPUM Tahap 2 di Eform dan Cairkan BLT UMKM BRI Rp 1,2 Juta hingga Desember Tanpa Antre

- 4 Oktober 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi cara cek NIK EKTP untuk login eform.bri.co.id dapat bantuan modal usaha Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta BRI atau tidak.
Ilustrasi cara cek NIK EKTP untuk login eform.bri.co.id dapat bantuan modal usaha Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta BRI atau tidak. /Tangkap Layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Pencairan BPUM atau BLT UMKM di BRI masih dibuka sampai Desember 2021. Simak ciri-ciri lolos terdaftar sebagai penerima.

Pemerintah menyalurkan BPUM sejak Juli hingga September 2021. Namun ternyata hingga bulan Oktober ini masih ada UMKM yang belum mencairkan BLT Rp 1,2 juta.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan perpanjangan masa pencairan sesuai instruksi Kementerian Koperasi dan UKM agar penerima BPUM lebih leluasa dalam waktu pengambilan.

Baca Juga: Cuma 3 UMKM Berikut yang Bisa Ambil BPUM Rp 1,2 Juta di BRI pada Oktober 2021

"Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui BRI diperpanjang hingga 5 (lima) bulan sejak dana bantuan masuk ke rekening penerima bantuan atau maksimal Desember 2021," kata Aestika yang dikutip dari situs resmi BRI, bri.co.id.

BRI sendiri menjadi salah satu dari dua bank Himbara bersama BNI yang ditunjuk Pemerintah untuk menyalurkan dan mencairkan BLT UMKM tahap 2 ini.

Perlu diingat juga bahwa perpanjangan hingga bulan Desember hanya untuk proses pencairan. Sementara untuk kuota baru penerima BPUM tidak dibuka oleh Pemerintah.

Baca Juga: Banpres BPUM Modal Usaha Rp1,2 Juta untuk Nasabah BRI Sampai Desember 2021? Cek di Link eform.bri.co.id

Pada penyaluran BPUM tahap 2 tahun 2021 Juli hingga September, Kemenkop UKM sudah memberikan BPUM kepada tiga juta penerima bantuan, yang mana jumlah itu sudah memenuhi target kuota penerima BPUM sebanyak 12,8 juta orang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x