Hari Ini TERAKHIR! Bawa Ini Walau Tak Terdaftar BPUM Tahap 3 di Link BRI - BNI, 100 Ribu Orang Dapat BLT UMKM

- 30 September 2021, 05:05 WIB
ILUSTRASI - Bawa ini walau tak terdaftar Banpres BPUM tahap 3 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, 100 ribu orang dapat BLT UMKM! Hari ini terakhir.
ILUSTRASI - Bawa ini walau tak terdaftar Banpres BPUM tahap 3 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, 100 ribu orang dapat BLT UMKM! Hari ini terakhir. /Irsa Ardia /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Buruan bawa ini walau tak terdaftar Banpres BPUM tahap 3 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, 100 ribu orang dapat BLT UMKM! Hari ini terakhir.

Seperti diketahui, Banpres BPUM tahap 3 cair ke 3 juta UMKM di semester II 2021. Penyaluran BLT UMKM tahap 3 tersebut sudah dilakukan sejak Juli 2021.

Berdasarkan rencana Kemenkop UKM, penyaluran Banpres BPUM tahap 3 dilakukan terakhir pada bulan ini. Ketahui cara dapat BLT UMKM meski NIK tak terdaftar di link BRI maupun BNI.

Baca Juga: Link Cek Penerima BPUM BNI Mekaar September 2021, Bukan eform.bri.co.id! 2,1 Juta UMKM Dapat, Ini Cara Daftar

Realisasi penyaluran Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 sendiri sudah mencapai 2,9 juta UMKM per pertengahan September 2021. Artinya ada kuota 100 ribu BLT UMKM lagi yang bakal dibagikan.

Secara total di 2021, ada 12,8 juta UMKM yang dapat Banpres BPUM tahap 3 BRI dan BNI. Dari jumlah itu, 9,8 juta pelaku usaha mikro di antaranya dapat BLT UMKM di semester II 2021.

Adapun Banpres BPUM sendiri merupakan bantuan UMKM yang diberikan Kemenkop UKM di tengah pemberlakuan PPKM agar bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Ada 2 Juta UMKM Dapat Banpres BPUM Tahap 3 dan Bantuan Baru di September 2021, Cek Penerima Bukan di Eform BRI

Untuk cek daftar penerima Banpres BPUM tahap 3, UMKM bisa klik link yang disediakan BRI di eform.bri.co.id dan BNI di banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x