BSU Rp 1 Juta Tetap Cair Meski Level PPKM Turun? Cek 9 Pekerja yang Tidak Diberi BLT Subsidi Gaji

- 30 September 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - BSU Rp 1 juta tetap cair meski level PPKM turun? Cek 9 pekerja yang tidak diberi BLT subsidi gaji.
ILUSTRASI - BSU Rp 1 juta tetap cair meski level PPKM turun? Cek 9 pekerja yang tidak diberi BLT subsidi gaji. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - BSU atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta apakah tetap cair meski level PPKM turun? Yang jelas, untuk sembilan pekerja berikut BSU tidak akan diberikan.

Menaker Ida Fauziyah meminta karyawan yang sudah ditetapkan menjadi penerima BSU tidak usah khawatir jika level PPKM di wilayahnya turun. Sebab, bantuan subsidi gaji akan tetap turun.

"Jangan khawatir levelnya turun, tetap saja teman-teman yang sudah diputuskan mendapatkan BSU dengan dasar Inmendagri 22-23 tetap akan mendapatkan," kata Ida dikutip dari video unggahan akun Instagram @kemnaker.

Baca Juga: Mohon Maaf, 10 Karyawan Ini Memang Tidak Diberi BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Diketahui, BSU subsidi gaji Rp 1 juta diutamakan untuk pekerja di usaha industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, serta perdagangan dan jasa.

BLT disalurkan pemerintah hanya melalui bank Himbara, yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN. Penerima subsidi gaji yang belum punya rekening akan dibuatkan secara kolektif oleh Kemnaker.

Data terakhir menunjukkan sudah ada 4,9 juta pekerja, dari target 8,7 juta orang, sudah menerima bantuan subsidi gaji Rp 1 juta. Saat ini penyaluran sudah memasuki tahap kelima.

Baca Juga: Harap Tenang, BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair hingga Oktober! Tapi 3 Orang Berikut Tak Usah Berharap BSU

Kemnaker menyebut penyaluran BLT subsidi gaji akan berlangsung hingga Oktober 2021. Pengecekan penerima BSU bisa dilakukan secara online di link bsu.kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x