Tulisan Arab Bismillah hirrohman nirrohim, Bacaan Latin dan Artinya dalam Bahasa Indonesia, Beserta Keutamaan

- 27 September 2021, 17:50 WIB
ILUSTRASI - SImak Bismillahirrahmanirrahim dalam tulisan Arab, Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.
ILUSTRASI - SImak Bismillahirrahmanirrahim dalam tulisan Arab, Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak keutamaan bacaan Bismillah hirrohman nirrohim yang ditulis dalam tulisan Arab, bacaan Latin dan terjemahan Bahasa Indonesia lengkap dengan keutamaan yang terkandung dalam kalimat tersebut.

Tidak hanya sebelum membaca doa, kata Bismillah juga dianjurkan untuk dilafadzkan sesaat kita memulai sesuatu. Adapun ungkapan tersebut sekaligus sebagai doa kepada Allah SWT Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Bismillahirrahmanirrahim terdiri dari tiga kata. Bism memiliki arti "dengan nama", lalu dilanjutkan dengan kata Allah. Adapun kata Ar Rahman dan Ar Rahim maknanya "pengasih" dan "penyayang".

Baca Juga: Bacaan Surat Yusuf Ayat 1-16 dan Surat Maryam Ayat 16-26 untuk Ibu Hamil Agar Anak Tampan? Simak Manfaatnya

Rasulullah SAW memuliakan kata Bismillah untuk dibaca dalam kehidupan sehari-hari dalam memulai segala aktivitas agar diberkahi dan diizinkan oleh Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa yang saat keluar dari rumahnya mengucapkan Bismillahhirrahmanirrahim, maka engkau telah mendapatkan petunjuk dari Allah SWT telah pula dicukupkan kebutuhanmu, dan jika telah telah diberi perlindungan dan penjagaanya maka godaan setanpun akan menyingkir.” (HR. Abu dawud Turmudzi dan Nasa’i)

Baca Juga: Amalan untuk Mengatasi Kesulitan Hidup, Simak Dzikir dan Doa untuk Melunasi Hutang Lengkap dengan Arti

Berikut ini adalah bacaan Bismillahirrahmanirrahim dalam tulisan Arab, Latin, serta terjemahan Bahasa Indonesia.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x