Cara Daftar dan Biaya Cicilan Bunga Shopee PayLater, GoPay dan Kredivo Serta Denda Pembayaran

- 26 September 2021, 11:46 WIB
Cara daftar PayLater dan info biaya cicilan bunga Shopee PayLater, GoPay dan Kredivo serta denda pembayaran jatuh tempo.
Cara daftar PayLater dan info biaya cicilan bunga Shopee PayLater, GoPay dan Kredivo serta denda pembayaran jatuh tempo. /Hallo Media/Banny Rachman

BERITA DIY - Fitur PayLater dalam bisnis e-commerce dan fintech telah dipakai dalam beberapa tahun belakangan. Begini cara daftar dan biaya cicilan Shopee PayLater, Gopay dan Kredivo.

Adapun fitur buy now PayLater (BNPL) adalah layanan di mana, para pengguna aplikasi dapat membeli barang yang diingkan saat ini dengan pembelian yang bisa dicicil secara teratur dengan bunga.

Belanja sekarang bayar nanti yang menjadi tujuan PayLater ini mempunyai biaya administrasi dan beban bunga, layaknya kartu kredit.

Baca Juga: Cara Daftar Shopee PayLater, Syarat Pengaktifan, Biaya Cicilan, Bunga dan Denda Jika Terlambat

Berikut adalah perbandingan bunga dan biaya PayLater Shopee, GoPay, dan Kredivo:

Shopee PayLater

Adapun Shopee PayLater punya beberapa kebijakan beban bunga. Misal cicilan satu bulan, akan punya beban bunga minimal 2,95 persen.

Adapun bunga dalam program cicilan, akan ditentukan pula oleh jangka waktu pembayaran, ada tiga, enam dan 12 bulan.

Selain itu, di Shopee PayLater ada biaya penanganan sebesar 1 persen. Seperti contoh, pengguna membeli barang A dengan harga Rp 100.000 dan ia memilih opsi cicilan 1 bulan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah