Tinggal 5 Hari Lagi, Cek BLT UMKM Rp 1,2 Juta di Link Eform BRI dan BNI Hanya untuk 500 Ribu Orang

- 25 September 2021, 04:30 WIB
ILUSTRASI - Tinggal 5 hari lagi, cek BLT UMKM Rp 1,2 juta di link Eform BRI dan BNI untuk 500 ribu orang.
ILUSTRASI - Tinggal 5 hari lagi, cek BLT UMKM Rp 1,2 juta di link Eform BRI dan BNI untuk 500 ribu orang. /Kolase tangkap layar: banpresbpum.id dan eform.bri.co.id

BERITA DIY - Tinggal lima hari lagi, atau sampai 30 September 2021, masa penyaluran BLT UMKM Rp 1,2 juta berlangsung. Bulan ini BPUM dicairkan untuk 500 ribu orang.

Perlu dicatat, September ini juga menjadi bulan terakhir penyaluran BPUM tahap 2 tahun 2021. Sebab, target tiga juta orang penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta akan terpenuhi bulan ini.

Sebelumnya, Juli dan Agustus 2021, sudah ada 2,5 juta penerima BLT UMKM. Apakah kamu termasuk 500 ribu orang sisanya yang mendapat bantuan Rp 1,2 juta bulan ini?

TERBARU HARI INI: Cek Eform BRI Tahap 3, Begini Cara Masuk Daftar 100 Ribu Orang yang Dapat BLT UMKM atau BPUM September 2021

Baca Juga: NIK KTP Tidak Bakal Terdaftar di Eform BRI dan Dapat BPUM BLT UMKM Rp 1,2 Juta karena Hal Berikut

Sebelum mengecek, ada baiknya cermati dulu skema penyaluran dan syarat dari program BLT UMKM. Para penerima BPUM 2021 merupakan UMKM yang diusulkan oleh dinas koperasi atau UKM daerah ke Kemenkop UKM.

Agar bisa diusulkan menjadi penerima BPUM, pelaku UMKM harus mendaftar di dinas tempat usaha masing-masing. Beberapa dinas daerah telah menerapkan sistem pendaftaran online.

Kemudian, penerima BLT UMKM juga harus memenuhi sejumlah syarat yang telah ditetapkan untuk memperoleh bantuan Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Daftar Penerima BPUM Eform BRI dan Banpresbpum.id BNI, Terima Tanda Ini Dapat BLT UMKM Tahap 3

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X