Kronologi Perseteruan Luhut Binsar Pandjaitan dan Haris Azhar hingga Gugatan Rp 100 Miliar

- 24 September 2021, 18:43 WIB
ILUSTRASI: Kronologi perseteruan Luhut dan Haris Azhar.
ILUSTRASI: Kronologi perseteruan Luhut dan Haris Azhar. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemenkomarves

BERITA DIY – Berikut kronologi perseteruan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dengan Haris Azhar.

Nama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Haris Azhar dari Lokataru ramai menjadi perbincangan usai keduanya terlibat perseteruan.

Hal ini bermula dari unggahan Haris Azhar di akun YouTube miliknya dengan judul, “Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!”

Baca Juga: Tema Hari Tani Nasional 24 September 2021, Dan Link Download Twibbon Dukung Reforma Agraria di Indonesia

Pada unggahan, 20 Agustus 2021 lalu, Hariz Azhar tidak sendiri, ia berdialog bersama Fatia Maulidiyanti dari KontraS.

Video yang berdurasi 26 menit 51 detik ini menerangkan bahwa dibalik kasus tambang emas atau rencana eksploitasi daerah Blok Wabu di Intan Jaya, Papua tersebut terdapat nama sejumlah petinggi, baik pejabat hingga purnawiran TNI AD.

Pada unggahan di akun YouTube Haris Azhar tersebut, Fathia Maulidiyanti menyebutkan jika Luhut Binsar Pandjaitan merupakan salah satu pemilik pemilik dari Toba Sejahtera Grup, di mana perusahaan ini disebut merupakan salah satu perusahaan yang bermain di balik bisnis tambang di Papua tersebut.

Baca Juga: Profil dan Biodata Teuku Ryan Calon Suami Ria Ricis: Pekerjaan, IG, Asal Mana, TikTok, hingga Kisah Keduanya

Unggahan YouTube Haris Azhar

Tobacom Del Mandiri merupakan anak perusahaannya Toba Sejahtera Grup, di mana dalam dialog tersebut, Fatia menyebutkan bahwa direktur dari perusahaan tersebut yaitu Purnawirawan TNI, Paulus Prananto.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x