Tema Hari Tani Nasional 24 September 2021, Dan Link Download Twibbon Dukung Reforma Agraria di Indonesia

- 24 September 2021, 16:00 WIB
ILUSTRASI - Petani. Link download Twibbon untuk kampanyekan reforma agraria dalam tema besar Hari Tani Nasional 2021 pada hari ini 24 September.
ILUSTRASI - Petani. Link download Twibbon untuk kampanyekan reforma agraria dalam tema besar Hari Tani Nasional 2021 pada hari ini 24 September. /PIXABAY/Herriest

BERITA DIY - Hari ini, 24 September 2021 diperingati sebagai Hari Tani Nasional. Berikut ada link download Twibbon untuk sebagai wujud mendukung reforma agraria di Indonesia.

Hari Tani Nasional yang diperingati tiap 24 September adalah sebagai bentuk menghargai jasa dan kontribusi para petani dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Peringatan Hari Tani Nasional 2021 berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA).

Baca Juga: 24 September Memperingati Hari Apa? Simak Sejarah Hari Tani Nasional, Serta Tema Resmi Peringatan Tahun 2021

UUPA menjadi landasan dalam upaya reforma agraria yang adil dan tidak timpang akibat warisan dari kolonialisme masa lalu.

UUPA mengandung dua makna yang berarti bagi masyarakat Indonesia. Sebagai perwujudan amanat Pasal 33 Ayat 3 UUD 1945 (naskah asli) yang menyatakan "Bumi dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai negara dan digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat".

Lantas, apa tema Hari Tani Nasional 2021 tanggal 24 September 2021 ini?

Baca Juga: Sejarah dan Tema Hari Tani Nasional, Diperingati 24 September 2021: Mengenang Terbitnya Hukum Agraria UUPA

Pada Hari Tani Nasional 2021, Serikat Petani Indonesia (SPI) mengangkat tema "Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Reforma Agraria untuk Menegakkan Kedaulatan Pangan dan Memajukan Kesejahteraan Petani dan Rakyat Indonesia."

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x