Update Jadwal BSU Tahap 4 dan 5 Cair ke 4,1 Juta Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja 2 Tempat Ini Dicoret

- 23 September 2021, 16:22 WIB
Update jadwal BSU tahap 4 dan 5 cair ke 4,1 juta peserta BPJS Ketenagakerjaan, pekerja di 2 tempat ini dicoret dari daftar penerima BLT Subsidi Gaji. Simak syarat dapat BSU.
Update jadwal BSU tahap 4 dan 5 cair ke 4,1 juta peserta BPJS Ketenagakerjaan, pekerja di 2 tempat ini dicoret dari daftar penerima BLT Subsidi Gaji. Simak syarat dapat BSU. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak update jadwal BSU tahap 4 dan 5 cair ke 4,1 juta peserta BPJS Ketenagakerjaan, pekerja di 2 tempat ini dicoret dari daftar penerima BLT Subsidi Gaji.

Seperti diketahui, BSU tahap 4 dan 5 2021 bakal cair hingga Oktober 2021 ke 4,1 juta penerima BLT Subsidi Gaji yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk menentukan pekerja yang dapat BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan terkait siapa yang diusulkan dapat BSU sesuai syarat.

Baca Juga: UPDATE Daftar 4,95 Juta Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5, Tak Perlu Cek Link BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Adapun syarat untuk dapat BSU yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, yakni WNI, pekerja penerima upah, bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4, hingga gaji paling banyak Rp3,5 juta.

Selain itu, penerima BLT Subsidi Gaji diwajibkan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, di mana kepesertaannya wajib aktif hingga 30 Juni 2021.

BLT Subsidi Gaji sendiri merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 1 hingga 3 2021 Gagal Cair, Hindari Agar Dapat BSU Fase 4 dan 5

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x