BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair ke 4,1 Juta Orang, Cek Penerima BSU Rp 1 Juta dengan Telepon ke Nomor Ini

- 22 September 2021, 13:38 WIB
BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5  cair ke 4,1 juta karyawan dan cara cek daftar penerima BSU Rp 1 juta via nomor telepon BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 cair ke 4,1 juta karyawan dan cara cek daftar penerima BSU Rp 1 juta via nomor telepon BPJS Ketenagakerjaan. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - BLT Subsidi Tahap 4 dan 5 rencananya bakal cair kepada 4,1 juta karyawan melalui rekening bank Himbara. Cek daftar peneria BSU Rp 1 juta dengan telepon ke nomor BPJS Ketenagakerjaan atau Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Berdasarkan rilis terakhir dari Kemnaker, Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2021 sudah cair kepada 4,6 juta karyawan.

BSU ini diberikan Kemnaker ke karyawan melalui rekening bank Himbara. Karyawan yang masih menggunakan bank swasta juga dibuatkan rekening baru.

Baca Juga: Waduh, Ternyata Tidak Semua Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Ini Rinciannya

Bahkan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memantau langsung proses pencairan BLT Subsidi Gaji ini ke berbagai karyawan dan memastikan tidak ada pemotongan anggaran atau pungutan liar.

Bahkan Ida juga meminta agar tidak ada biaya transfer yang dibebankan kepada pekerja yang dapat BSU Rp 1 juta ini.

"Jangan ada satu rupiah pun biaya administrasi maupun biaya transfer. Harus diterima dengan utuh satu juta rupiah, jika memang ada potongan, temen-temen pekerja segera lapor kepada kami," kata Ida di PT Cilegon Raya Utama Motor di Cilegon 17 September 2021 lalu.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Akhir September hingga Oktober ke 6 Pekerja Ini, Segera Cek Rekening Beberapa Bank Ini

"Jadi, pemerintah memberikan uang satu juta dan minta bank anggota Himbara menyalurkan. Bank anggota Himbara juga dapat kesempatan untuk menambah nasabah baru," tambah Ida Fauziah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X