Perhatian, Penerima Tanda Ini Pasti Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21 dan Dapat Rp 3,55 Juta

- 21 September 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - Perhatian, penerima tanda ini pasti lolos Kartu Prakerja gelombang 21 dan dapat Rp 3,55 juta.
ILUSTRASI - Perhatian, penerima tanda ini pasti lolos Kartu Prakerja gelombang 21 dan dapat Rp 3,55 juta. /PEXELS/vlada-karpovich

BERITA DIY - Perhatian, ada tanda yang diberikan kepada orang yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 21. Mereka akan bisa mendapatkan total bantuan Rp 3,55 juta.

PMO Kartu Prakerja memang belum mengumumkan siapa yang lolos pada gelombang 21. Jika polanya sama dengan sebelumnya, pengumuman dilakukan 3-4 hari setelah pendaftaran ditutup.

Diketahui pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 21 sudah ditutup pada 19 September 2021 pukul 23.59 WIB. Pada gelombang ini, hanya ada 754.929 orang yang bakal dinyatakan lolos.

Baca Juga: Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 Wajib Beli Pelatihan Pertama Sebelum Tanggal Ini atau Insentif Tidak Cair

Kuota tersebut memang lebih kecil dibandingkan gelombang 19 maupun 20 Kartu Prakerja. Sebab, gelombang 21 ini menggunakan sisa anggaran semester 2 Rp 10 triliun dan dari anggaran Rp 1,2 triliun yang ditambahkan.

Oleh karena itu, tentu tidak semua pendaftar Kartu Prakerja akan lolos. Apalagi yang tercatat di DTKS Kemensos, penerima BSU subsidi gaji, maupun penerima BPUM atau BLT UMKM, dijamin mereka gagal.

Selain itu, orang yang di KK-nya sudah ada 2 penerima Kartu Prakerja juga tidak akan lolos gelombang 21. Orang yang lolos Kartu Prakerja gelombang 21 merupakan yang memenuhi pesyaratan.

Baca Juga: Lakukan Ini agar Dapat Membeli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 21 Jika Alami Tanda Lolos Berikut Ini

Syarat dan kriteria penerima Kartu Prakerja dan dapat Rp 3,55 juta di antaranya yakni:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x