Keutamaan dan Bacaan Ayat Seribu Dinar dalam Bahasa Arab dan Indonesia: Rezeki Selalu Mengalir Setiap Hari

- 19 September 2021, 11:34 WIB
ILUSTRASI - Simak keutamaan, bacaan, beserta cara mengamalkan ayat seribu dinar atau At Talaq ayat 2 dan ayat 3.
ILUSTRASI - Simak keutamaan, bacaan, beserta cara mengamalkan ayat seribu dinar atau At Talaq ayat 2 dan ayat 3. /PIXABAY/chiplanay

BERITA DIY - Berikut keutamaan dan bacaan ayat seribu dinar dalam Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia. Adapun salah satu keistimewaan doa ini dapat memperlancar rezeki setiap hari.

Bagi yang belum mengetahui, ayat seribu dinar merupakan sebutan lain dari Surat At Talaq potongan akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3. 

Arti dari ayat seribu dinar atau At Talaq ayat 2 dan ayat 3 itu memang memberikan pesan kepada orang yang beriman dan Allah SWT akan senantiasa memberikan rezeki bagi umat-Nya.

Baca Juga: Bacaan Surat Ali Imran Ayat 190-191 Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin Indo, serta Maknanya

Karena ayat seribu dinar merupakan bagian dari kitab suci Al-Quran, maka terdapat beberapa fadhilah bagi yang melafadzkannya, sebagaimana dicantumkan dalam QS. Al Isra ayat 82.

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَا هُوَ شِفَاۤءٌ وَّرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِيْنَۙ وَلَا يَزِيْدُ الظّٰلِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا

Artinya: "Dan Kami turunkan dari Al-Quran (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Quran itu) hanya akan menambah kerugian." (QS. Al Isra ayat 82)

Baca Juga: Keutamaan dan Bacaan Doa Khatam Al-Quran 30 Juz dalam Tulisan Arab, Latin serta Terjemahan Bahasa Indonesia

Sementara itu, berikut ini adalah bacaan ayat seribu dinar (At Talaq potongan akhir ayat 2 dan ayat 3) dalam tulisan Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia.

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x