4,6 Juta Orang Sudah Dapat Subsidi Upah: Login bsu.kemnaker.go.id, Segera Cek ATM Jika Ada Pemberitahuan Ini

- 18 September 2021, 17:02 WIB
ILUSTRASI: Segera cek penyaluran BLT Subsidi Upah jika sudah dapat pemberitahuan ini. BSU Kemnaker sudah diterima 4,6 juta orang pekerja.
ILUSTRASI: Segera cek penyaluran BLT Subsidi Upah jika sudah dapat pemberitahuan ini. BSU Kemnaker sudah diterima 4,6 juta orang pekerja. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY – Sebanyak 4,6 juta orang sudah dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Upah dari program BSU Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Pekerja bisa segera cek ATM untuk memastikan penyaluran BLT Subsidi Upah jika sudah dapat pemberitahuan sebagai penerima dari link bsu.kemnaker.go.id atau dari SMS pencairan.

BLT Subsidi Upah sebesar Rp1 juta dari BSU Kemnaker sudah cair kepada 4,6 juta orang, data tersebut dilansir dari laman resmi Kemnaker, kemnaker.go.id, Kamis, 16 September 2021.

Baca Juga: Cek Saldo ATM! BSU Rp 1 Juta Sudah Ditransfer Lagi, Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Berikut Status Jika Pekerja Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji 2021, Cek BSU Rp 1 Juta di Link Kemnaker

Adapun rincian 4,6 juta penerima tersebut terdiri dari, 2,3 juta pekerja merupakan penerima yang memiliki rekening bank Himbara, dan 2,3 juta sisanya belum memiliki rekening bank Himbara.

Sebanyak 2,3 pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara kemudian dibuatkan rekening baru oleh Kemnaker untuk penyaluran BLT Upah melalui sistem Burekol, atau pembukaan rekening kolektif.

Baca Juga: Cek Saldo ATM! BSU Rp 1 Juta Sudah Ditransfer Lagi, Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Daftar Terbaru Wilayah yang Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan Dapat BSU Tahap 3 dan 4, Ini Jadwal BLT Gaji Cair

Pembukaan rekening baru secara kolektif juga dimaksudkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah agar para pekerja terhindar dari kerumunan di bank penyalur.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X