Bansos Sembako BPNT Dijadwalkan Cair September 2021: Panduan Cek Status Bantuan di Link dan Aplikasi

- 17 September 2021, 20:40 WIB
Ilustrasi dana bantuan bansos sembako BPNT dari Kemensos, cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi dana bantuan bansos sembako BPNT dari Kemensos, cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak panduan cara cek penerima bansos sembako BPNT yang dijadwalkan cair bulan September 2021 melalui bank Himbara. Informasi penting bagi penerima bansos sembako BPNT untuk mengetahui status bantuan yang diterimanya saat ini.

Sebagaimana yang diketahui, bansos sembako BPNT disalurkan mulai dari Januari-Desember 2021 mendatang melalui bank Himbara yang dikelola BUMN antara lain adalah BRI, BNI, Mandiri, dan BTN.

Bantuan cair dalam bentuk saldo kartu sembako yang berfungsi sebagaimana ATM khusus untuk dibelanjakan membeli bahan pokok harian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos sembako BPNT 2021.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair September 2021 ke KPM yang Terdaftar di Aplikasi Cek Bansos, Ini Cara Daftar Bantuan

KPM dapat mengatahui status bantuan cair dan status kepesertaan melalui dua cara yakni di link cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos. Simak berikut ini panduan cek penerima bansos sembako BPNT dalam artikel ini.

Cara cek di link cekbansos.kemensos.go.id

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Cara Usul Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT di Aplikasi Cek Bansos, Bisa Usulkan Diri atau Orang Lain

Cara cek di aplikasi Cek Bansos

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x