Siapkan KTP! Cek BLT UMKM di Eform BRI Tahap 3 agar BPUM Rp1,2 Juta Cair September 2021, Begini Caranya

- 16 September 2021, 19:34 WIB
cara cek penerima BLT UMKM yang cair kepada 500.000 pelaku usaha mikro pada bulan September 2021 di eform BRI Tahap 3, eform.bri.co.id/bpum atau BNI banpresbpum.id menggunakan KTP.
cara cek penerima BLT UMKM yang cair kepada 500.000 pelaku usaha mikro pada bulan September 2021 di eform BRI Tahap 3, eform.bri.co.id/bpum atau BNI banpresbpum.id menggunakan KTP. /Kolase tangkap layar: banpresbpum.id dan eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima BLT UMKM di eform BRI Tahap 3 pakai KTP agar BPUM Rp1,2 juta cair September 2021.

BLT UMKM atau yang juga disebut BPUM senilai Rp1,2 juta masih diberikan pemerintah di bulan September 2021 ini karena pandemi Corona virus Disease 2019 (COVID-19) belum juga usai.

BLT UMKM ditargetkan cair lagi kepada 3 juta penerima pada semester II tahun 2021 ini melalui bank BNI dan BRI.

Bantuan ini diberikan oleh pemerintah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Akses BLT UMKM September 2021 di Eform BRI Tahap 3, Dapatkan BPUM dan Ingat Ini jika Tak Mau Daftar Ulang!

Baca Juga: Cek BLT UMKM September 2021 di Link Ini, BPUM Rp1,2 Juta Cair Walau NIK Tak Terdaftar di Eform BRI Tahap 3

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar bantuan BPUM ini bisa tepat sasaran dan membantu perekonomian masyarakat selama pagebluk corona belum selesai.

Daftar penerima bantuan bisa dicek secara online menggunakan HP dan KTP di eform BRI Tahap 3, eform.bri.co.id/bpum maupun BNI di banpresbpum.id.

Melalui dua situs di atas, pendaftar bisa mengecek status pendaftaran BLT UMKM yang sudah dilakukan secara online melalui link pendaftaran yang disediakan masing-masing daerah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x