Siapkan KTP, Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di Link BSU Milik BPJS Ketenagakerjaan dan bsu.kemnaker.go.id

- 16 September 2021, 19:10 WIB
cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di link BSU milik BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakeraan.go.id dan Kemnaker di bsu.kemnaker.go.id pakai KTP.
cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di link BSU milik BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakeraan.go.id dan Kemnaker di bsu.kemnaker.go.id pakai KTP. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

BERITA DIY - Siapkan KTP, simak cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di link BSU milik BPJS Ketenagakerjaan, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Kemnaker, bsu.kemnaker.go.id.

BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan rencananya akan ditransfer ke rekening 5 juta karyawan yang belum dapat BSU hingga September 2021 ini.

Masing-masing karyawan akan mendapatkan dana senilai Rp 500 ribu dalam dua bulan atau Rp 1 juta sekali cair.

Baca Juga: Cek ATM ya! Ini Jadwal BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Ditransfer, Begini Cara Cek BSU via WA BPJS Ketenagakerjaan

Pemerintah sendiri berencana untuk mempersiapkan anggaran hingga Rp8,7 triliun untuk digelontorkan kepada 8,7 juta karyawan penerima BSU 2021 ini.

Sehingga sangat disayangkan jika karyawan yang memenuhi syarat atau kriteria penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 ini namun tidak mendapatkan bantuan BSU Rp 1 juta.

Adapun syarat atau kriteria penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 sudah tertuang dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, di antaranya memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: Rincian Gaji Anggota DPR RI: Gapok Hanya Rp5 Jutaan, Tunjangan dan Fasilitas Capai Puluhan Juta

Selain itu, karyawan juga harus sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan rutin membayar iuran hingga Juni 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x