Hore! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair, Cek Rekening Segera dan Simak Bocoran Jadwal Penyaluran BSU Tahap 4 dan 5

- 16 September 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji - Hore! Cek rekening sekarang, sebab BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair, simak bocoran jadwal penyaluran BSU Tahap 4 dan 5.
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji - Hore! Cek rekening sekarang, sebab BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair, simak bocoran jadwal penyaluran BSU Tahap 4 dan 5. /Bi.go.id

BERITA DIY - Pekerja yang ditetapkan sebagai penerima BLT Subsidi Gaji tahap 3 diharapkan rutin mengecek rekening, sebab BSU tahap 3 sedang disalurkan. 

Ya, seperti diketahui bersama, BLT Subsidi Gaji yang tengah cair saat ini merupakan tahap 3. Informasi dari Kemnaker, BSU tahap 3 diprioritaskan untuk penerima yang belum memiliki rekening Himbara. Maka dari itu, pekerja yang terdaftar sebagai penerima jangan lupa untuk cek rutin rekening apakah BSU Rp1 juta sudah masuk atau belum.

Kemnaker memberikan informasi bahwa total penerima BLT Subsidi Gaji sampai tahap 3 sudah mencapai lebih dari 3,2 juta pekerja di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Cek ATM ya! Ini Jadwal BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Ditransfer, Begini Cara Cek BSU via WA BPJS Ketenagakerjaan

Setelah penyaluran tahap 3, nantinya Kemnaker masih akan menyaluran BSU tahap 4 dan 5. Lantas kapan pencairan BLT subsidi gaji tahap 4 dan 5? 

Merujuk pernyataan dari Menaker Ida Fauziyah, penyaluran BLT subsidi gaji tahap 4 dan tahap 5 diperkirakan akan cair pada akhir September. Hal itu berdasarkan pernyataannya mengenai tahap 3, 4, dan 5 beberapa waktu lalu. 

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman resmi kemnaker.go.id.

Baca Juga: BSU 2021 Cair ke 8,7 Juta Rekening Karyawan, Perhatikan 4 Tanda Menerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Maka dari itu, para pekerja dihimbau untuk menyiapkan rekening Himbara untuk ditranfser BSU Rp1 juta.

Pekerja/buruh yang belum tau status apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak dapat melakukan cek dengan cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x