Selalu Gagal Dapat Kartu Prakerja, Ada 6 Tips yang Wajib Dilakukan Supaya Lolos Gelombang 21 Jika Telah Dibuka

- 16 September 2021, 10:20 WIB
ILUSTRASI - Ada enam tips yang wajib dilakukan agar pendaftar bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 21 yang akan segera dibuka.***
ILUSTRASI - Ada enam tips yang wajib dilakukan agar pendaftar bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 21 yang akan segera dibuka.*** /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 20 telah diumumkan kemarin, Rabu, 15 September 2021 melalui akun instagram @prakerja.go.id. Banyak peserta yang dinyatakan gagal lolos seleksi karena beberapa hal.

Program Kartu Prakerja menjadi salah satu bantuan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sebab, pendaftaran dilakukan secara online dan gelombang selalu dibuka dalam jarak tertentu.

Saat ini, Kartu Prakerja akan memasuki gelombang 21 yang akan segera dibuka. Agar tidak gagal lagi, ternyata ada beberapa tips yang wajib dilakukan agar lolos.

Baca Juga: Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 21 Dibuka dari Sri Mulyani: Ada Kuota 400 Ribu, Buka di September 2021?

Sebelumnya, ada baiknya kamu mengetahui informasi terkait Kartu Prakerja. Adapun program ini diberikan oleh pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat yang memenuhi syarat dalam hal pengembangan kompetensi kerja.

Selain itu, prakerja.go.id juga menyebutkan harapan diadakannya Kartu Prakerja untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja dan mengembangkan jiwa kewirausahaan.

Program ini diluncurkan pertama kali pada tanggal 11 April 2020 dengan nama Kartu Prakerja gelombang 1. Sepanjang tahun 2020, pemerintah menggelontorkan dana Rp20 triliun untuk 5,5 juta penerima.

Baca Juga: Selamat! Kartu Prakerja Gelombang 20 Diumumkan, Lakukan 3 Hal Ini agar Uang Insentif Rp2,55 Juta CAIR

Agar Kartu Prakerja tepat sasaran, maka pemerintah memberikan batasan-batasan kriteria untuk masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

Oleh karena itu, berikut lima tips yang bisa kamu perhatikan untuk mrngajukan Kartu Prakerja gelombang 21 jika telah dibuka.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x