Kamu Perlu Khawatir, BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tidak Bakal Cair ke Rekening Gara-gara 3 Hal Berikut

- 16 September 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - Kamu perlu khawatir, BSU BLT subsidi gaji Rp 1 juta tidak bakal cair ke rekening gara-gara 3 hal berikut.
ILUSTRASI - Kamu perlu khawatir, BSU BLT subsidi gaji Rp 1 juta tidak bakal cair ke rekening gara-gara 3 hal berikut. /PIXABAY/planet_fox

BERITA DIY - Kamu perlu khawatir tiga hal yang akan dijelaskan berikut. Sebab, ketiga hal tersebut membuat BSU atau BLT subsidi Rp 1 juta tidak bakal cair ke rekening.

Sejauh ini BSU subsidi gaji sudah diberikan untuk jutaan karyawan dalam tiga tahapan. Rinciannya tahap I kepada 947.436 orang, tahap II kepada 1.145.598 orang, dan tahap III kepada 1.158.529 pekerja.

Tenang, masih ada kesempatan bagi kamu mendapatkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta. Sebab Kemnaker menargetkan bantuan pandemi Covid-19 ini diberikan ke 8,7 juta karyawan.

Baca Juga: Mohon Maaf, 10 Karyawan Ini Memang Tidak Diberi BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Kamu bisa mendapatkan BSU subsidi gaji jika memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021. Di antaranya warga negara Indonesia atau WNI penerima upah atau gaji.

Kemudian, tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif hingga Juni 2021. Syarat penerima subsidi gaji Rp 1 juta lainnya yaitu:

- Bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan 4, sesuai di Permenaker.

Baca Juga: Tiba-tiba Tidak Memenuhi Syarat Penerima BSU Subsidi Gaji? Berikut 3 Hal yang Buat Gagal Dapat BLT Rp 1 Juta

- Karyawan yang memiliki gaji kurang dari Rp 3,5 juta. Untuk di wilayah UMR lebih dari Rp 3,5 juta batasannya disesuaikan dan dibulatkan seratus ribuan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x