Cara Usul Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT di Aplikasi Cek Bansos, Bisa Usulkan Diri atau Orang Lain

- 15 September 2021, 17:05 WIB
Ilustrasi kartu sembako KPM bansos sembako BPNT yang cair September 2021, cara usul daftar penerima di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi kartu sembako KPM bansos sembako BPNT yang cair September 2021, cara usul daftar penerima di aplikasi Cek Bansos. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat mendaftarkan diri, anggota keluarga, atau tetangga untuk mendapatkan bansos sembako BPNT yang cair setiap bulan melalui aplikasi Cek Bansos yang dikelola oleh Kemensos.

Sebagaimana diketahui, Kemensos menyalurkan bansos sembako BPNT setiap bulannya pada tahun 2021 ini mulai bulan Januari-Desember. Bansos sembako BPNT juga akan cair bulan September 2021 ini melalui bank Himbara.

Penerima bansos sembako BPNT memiliki kartu sembako yang berfungsi serupa dengan kartu ATM untuk membelanjakan dana menjadi kebutuhan pokok sehari-hari di warung elektronik yang bekerja sama dengan Dinsos setempat.

Baca Juga: Panduan Cara Lapor Penyaluran Bansos Sembako BPNT Salah Sasaran Lewat Aplikasi Cek Bansos

Bansos sembako BPNT cair dalam bentuk non tunai bantuan sembako melalui kartu sembako. Sementara itu, dana bantuan tidak bisa diuangkan layaknya Bansos Tunai (BST) dan bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Masyarakat yang masuk kategori miskin dan rentan miskin serta terdampak pandemi dan bukan anggota dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mendaftarkan dirinya atau orang lain melalui aplikasi Cek Bansos untuk mendapatkan bansos sembako BPNT.

Sebelumnya, masyarakat hanya perlu mengunduh atau download aplikasi gratis Cek Bansos di Play Store atau App Store. Pastikan aplikasi yang diunduh merupakan aplikasi resmi yang dikelola Kemensos.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Kartu Bansos Sembako BPNT September 2021 di Link cekbansos.kemensos.go.id Tanpa Aplikasi

Setelah aplikasi terpasang, masyarakat dapat melakukan langkah-langkah berikut ini untuk daftar penerima bansos sembako BPNT yang cair September 2021:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X