BLT UMKM September Hanya Cair untuk 3 Orang Ini: Belum Dapat SMS BRI, Coba Link Resmi BNI

- 15 September 2021, 16:55 WIB
ILUSTRASI: BLT UMKM September hanya cair untuk pelaku UMKM yang memenuhi 3 syarat berikut ini.
ILUSTRASI: BLT UMKM September hanya cair untuk pelaku UMKM yang memenuhi 3 syarat berikut ini. /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

BERITA DIY – Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM atau BPUM bulan September hanya akan cair untuk tiga (3) orang ini, yaitu yang sudah memenuhi syarat sebagai penerima BLT Rp1,2 juta.

Pelaku UMKM yang belum dapat SMS dari bank BRI usai daftar BLT BPUM, bisa coba cek di link resmi bank BNI (banpresbpum.id).

Pencairan BLT UMKM bulan September merupakan bagian dari penyaluran BPUM tahap 2, di mana terdapat 3 juta orang yang akan menjadi penerimanya dan harus sudah memenuhi 3 syarat tertentu.

Baca Juga: Tak Dapat BLT UMKM? Ini Penyebab NIK KTP Tak Lolos di Eform, Simak Solusi Cairkan BPUM Rp1,2 Juta di BRI

Sedangkan untuk BLT UMKM bulan September ini, pemerintah hanya akan mencairkan BPUM kepada 500 ribu orang.

Hal tersebut juga dipertegas pada unggahan di akun Instagram Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), 23 Juli 2021 lalu.

“Penyaluran BPUM Tahap 2 Tahun 2021 terbagi ke dalam 3 periode: Juli, Agustus, September 2021,” jelasnya melalui akun Instagram @kemenkopukm.

Melalui unggahan tersebut Kemenkop UKM juga menerangkan berapa kuota penerima BLT UMKM, syarat penerima, hingga total penerima di tahap 2 ini.

Baca Juga: 3 Cara Cek Tanda Lolos Banpres BPUM September 2021 untuk Dapat Bantuan UMKM Rp1,2 Juta yang Cair Bulan Ini

Program BPUM sendiri merupakan bantuan pemerintah yang diberikan kepada pelaku UMKM dalam bentuk uang tunai senilai Rp1,2 juta yang langsung ditransfer ke rekening penerima yang telah memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X