Tak Dapat BLT UMKM? Ini Penyebab NIK KTP Tak Lolos di Eform, Simak Solusi Cairkan BPUM Rp1,2 Juta di BRI

- 15 September 2021, 16:00 WIB
Tampilan Eform jika NIK KTP tidak lolos di Eform. Pelaku usaha mikro tak dapat BLT UMKM? Ini penyebab NIK KTP tak lolos di Eform, serta simak solusi cairkan BPUM Rp1,2 Juta di BRI.
Tampilan Eform jika NIK KTP tidak lolos di Eform. Pelaku usaha mikro tak dapat BLT UMKM? Ini penyebab NIK KTP tak lolos di Eform, serta simak solusi cairkan BPUM Rp1,2 Juta di BRI. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Berikut ini penyebab pelaku usaha mikro tak lolos BLT UMKM atau BPUM tahap 2 di Eform, serta solusi agar bisa lolos dan dapat Rp1,2 juta.

Meski sudah disalurkan sejak bulan Juli, banyak pelaku UMKM yang belum mendapatkan BPUM dari Pemerintah. Mereka dinyatakan tak lolos saat mengecek secara online menggunakan NIK KTP di eform.bri.co.id

Kemudian saat penyaluran BLT UMKM Rp1,2 juta, beberapa pelaku usaha mikro ini juga tak terdaftar sebagai penerima. Kegagalan menjadi penerima bantuan BPUM dapat disebabkan beberapa hal.

Baca Juga: Cara Cek Tanda Lolos Banpres BPUM September 2021 untuk Dapat Bantuan UMKM Rp1,2 Juta yang Cair Bulan Ini

Baca Juga: Cara Cek Tanda Lolos Banpres BPUM September 2021 untuk Dapat Bantuan UMKM Rp1,2 Juta yang Cair Bulan Ini

Berikut ini penyebab NIK KTP pelaku UMKM tidak lolos menjadi penerima BPUM:

1. Pelaku usaha mikro ternyata sudah pernah menjadi penerima BLT UMKM di periode sebelumnya, sehingga pada periode Juli-September ini tidak bisa lagi mendapatkan bantuan BPUM ini.

2. UMKM belum pernah mendaftar program Banpres BPUM

Pelaku UMKM harus mendaftar ke Dinas Koperasi dan UKM setempat untuk menjadi penerima BLT UMKM.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X