Perbedaan dan Kegunaan Paspor Diplomatik Presiden Korea Selatan yang Didapat BTS dan Paspor Biasa

- 15 September 2021, 13:17 WIB
Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in memberi paspor diplomatik kepada anggota BTS setelah ditunjuk sebagai wakil urusan diplomasi budaya pada Selasa, 14 September 2021.
Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in memberi paspor diplomatik kepada anggota BTS setelah ditunjuk sebagai wakil urusan diplomasi budaya pada Selasa, 14 September 2021. /Tangkap layar Instagram.com/@bts.bighitofficial

BERITA DIY - Simak kegunaan paspor diplomatik yang diberikan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in kepada anggota BTS setelah ditunjuk sebagai wakil urusan diplomasi budaya pada Selasa, 14 September 2021.

BTS akan menyertai Moon Jae-In ke Majelis Umum PBB. Dan boyband dari Korea Selatan ini direncanakan akan membawa pesan untuk 'mencintai diri sendiri' dengan kampanye mereka 'Love Myself'.

Anggota BTS kini menjadi warga negara Korea Selatan pertama di bawah usia 30 tahun yang diberikan paspor diplomatik untuk memungkinkan kunjungan mereka ke AS di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bocoran Kolaborasi BTS dan Coldplay, Single My Universe Dijadwalkan Rilis 24 September 2021

Kegunaan paspor

Definisi paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara.

Paspor harus ditunjukkan ketika memasuki perbatasan suatu negara, meskipun di beberapa negara ada perjanjian dimana warga negara tertentu dapat memasuki negara lain dengan dokumen selain paspor.

Paspor akan diberi cap (stempel) atau disegel dengan visa yang dilakukan oleh petugas imigrasi negara tempat kedatangan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jungkook BTS yang Hari Ini Ulang Tahun ke 24: Banjir Ucapan dari Fans

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X