Kuota Internet Kemendikbud September 2021 Berakhir Hari Ini, Simak Cara Cek Untuk Semua Operator

- 15 September 2021, 12:35 WIB
Besaran kuota internet Kemendikbud untuk September 2021.
Besaran kuota internet Kemendikbud untuk September 2021. /Tangkap layar kuota-belajar.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Pemberian kuota internet Kemendikbud untuk bulan September 2021 berakhir tepat pada hari ini yaitu 15 September 2021. Segera cek besaran bantuan yang diberikan di berbagai operator.

Pemberian kuota internet gratis bagi siswa dan pendidik yang diadakan oleh Kemendikbud kembali digulirkan. Pemberian bantuan ini berlangsung dalam 3 bulan mulai dari September, Oktober, hingga November 2021.

Dalam setiap bulannya pemberian kuota internet Kemendikbud diberikan pada tanggal atau waktu tertentu. Tanggal pemberian bantuan itu dilakukan setiap tanggal 11 hingga 15 setiap bulannya.

Baca Juga: 2 Cara Agar Dapat Kuota Internet Kemendikbud, Ini Daftar Aplikasi yang Tidak Dapat Digunakan

Proses penyaluran yang dilakukan adalah dengan mengirimkan besaran kuota internet Kemendikbud kepada nomor dari siswa maupun pendidik yang telah didaftarkan pada bulan sebelumnya.

Bantuan kuota internet Kemendikbud ini disalurkan secara menyuluruh ke nomor yang telah didaftarkan, sehingga semua operator yang dimiliki akan mendapatkan bantuan ini secara merata untuk seluruh siswa dan pendidik.

Namun yang membedakan dari bantuan ini adalah besaran jumlah bantuan kuota yang didapat oleh siswa dan pendidik. Besaran kuota yang akan didapatkan menyesuaikan tingkat jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Baca Juga: Daftar Aplikasi dan Situs yang Tak Bisa Dibuka Pakai Kuota Internet Kemendikbud, YouTube dan WhatsApp Masuk?

Lebih lanjut berikut merupakan besaran kuota internet Kemendikbud yang akan diterima oleh siswa dan pendidik:

-Siswa PAUD: 7 Gb per bulan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X