Bioskop Boleh Buka di Daerah dengan PPKM Level 3 dan 2, Ini Syarat dan Peraturan Lengkap Untuk Masuk

- 14 September 2021, 16:55 WIB
ILUSTRASI - Syarat dan peraturan masuk bioskop yang mulai buka.
ILUSTRASI - Syarat dan peraturan masuk bioskop yang mulai buka. /PIXABAY/Bru-nO

BERITA DIY - Pemerintah melalui Meteri Dalam Negeri atau Mendagri secara resmi telah memperbolehkan dibukanya bioskop mulai pekan ini setelah munculnya instruksi resmi.

Pemberlakuan pembukaan bioskop atau tempat untuk menonton film ini tidak dilakukan di semua daerah di Indonesia. Melainkan daerah yang diperbolehkan untuk buka adalah yang masuk dalam kategori PPKM Level 3 dan Level 2.

Sehingga nantinya pembukaan bioskop hanya dapat dilakukan di beberapa daerah yang telah ditetapkan. Beberapa daerah yang telah masuk dalam PPKM Level 3 dan Level 2 ini seperti DKI Jakarta, Surabaya Raya, Solo Raya, DI Yogyakarta, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Bioskop Buka Tanggal 14 September 2021 saat PPKM, Ini List Film yang Akan Tayang di CGV

Kepastian pembukaan bioskop di berbagai daerah yang telah masuk dalam kategori Level 3 dan 2 ini rencananya akan mulai diberlakukan pada Selasa 14 September 2021 dan akan dievaluasi pelaksanaannya selama 1 minggu kedepan.

Dalam pelaksanaanya terdapat berbagai syarat dan peraturan yang harus dipenuhi oleh pengunjung maupun pemilik bioskop. Hal ini dilakukan agar tak jadi pelonjakan kasus positif Covid-19.

Sehingga diharapkan para pengunjung dapat menonton film dengan tenang dan nyaman, serta para pemilik maupun penyelenggara dapat kembali merasakan pertumbuhan ekonomi yang telah dicanangkan.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata Buka di Jogja saat PPKM Level 3, dan 20 Lokasi Plesir Uji Coba Kemenparekraf di Jawa-Bali

Berikut merupakan syarat dan peraturan masuk bioskop yang harus dilakukan:

1. Pengunjung dan pegawai diwajibkan untuk melakukan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang telah dimiliki.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x