Kuota Kemendikbud Untuk Aplikasi Apa Saja, serta Cara Dapat Internet Gratis di Bulan September 2021

- 13 September 2021, 17:00 WIB
Ilustrasi - Berikut ini aplikasi yang bisa dibuka menggunakan kuota gratis Kemendikbud, dan cara dapat internet gratis di bulan September 2021.
Ilustrasi - Berikut ini aplikasi yang bisa dibuka menggunakan kuota gratis Kemendikbud, dan cara dapat internet gratis di bulan September 2021. /pixabay.com/JESHOOTS-com

BERITA DIY - Cek daftar aplikasi yang bisa dibuka dan tidak bisa dibuka menggunakan bantuan kuota internet dari Kemendikbud, serta cara dapat kuota internet di September 2021.

Bulan September ini, porgram kuota internet Kemendikbud untuk pelajar, mahasiswa, dan pendidik sudah mulai disalurkan. Kuota ini tersedia untuk semua operator.

Penyaluran bantuan kuota internet hanya dilakukan sesuai jadwal yakni setiap tanggal 11 hingga 15 setiap bulannya, mulai September hingga November 2021.

Baca Juga: Cara Dapat, Besaran Bantuan, Syarat, dan Cara Cek Kuota Internet Kemendikbud 2021 yang Sudah Cair

Penerima bantuan kuota Kemendikbud merupakan pelajara di semua jenjang mulai dari PAUD hingga Sekolah Menengan Atas, serta mahasiswa perguruan tinggi.

Bantuan kuota internet Kemendikbud diberikan mengingat pembelajaran masih dilakukan secara daring atau online di tengah masa pandemi Covid-19.

Proses pengecekan bantuan kuoat internet apakah sudah masuk atau belum dapat melalui berbagai aplikasi yang terdapat dan terhubung dengan masing-masing operator. Aplikasi tersebut dapat diunduh terlebih dahulu melalui Play Store maupun Apple Store.

Baca Juga: Cek Kuota Internet Kemendikbud Lewat Aplikasi Ini Lengkap Untuk Semua Operator

 

Kuota internet gratis dari Kemendikbud ini hanya untuk kegiatan pembelajaran dan tidak bisa digunakan untuk membuka aplikasi sosial media, game, ataupun video streaming.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x