Cek Kuota Internet Kemendikbud Lewat Aplikasi Ini Lengkap Untuk Semua Operator

- 13 September 2021, 13:24 WIB
Cara cek besaran kuota internet Kemendikbud melalui aplikasi semua operator.
Cara cek besaran kuota internet Kemendikbud melalui aplikasi semua operator. /Tangkap layar kuota-belajar.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Program kuota internet Kemendikbud telah resmi disalurkan, ketahui cara cek besaran kuota yang masuk ke nomor Anda melalui aplikasi untuk semua operator.

Kemendikbud telah resmi menyalurkan bantuan kuota internet gratis bagi para pelajar dan pendidik. Penyaluran bantuan itu akan berlangsung selama 3 bulan mulai dari bulan September hingga November 2021.

Proses penyaluran bantuan kuota internet Kemendikbud dilakukan pada tanggal yang telah ditetapkan setiap bulannya. Jadwal atau tanggal penyaluran dilakukan pada 11 hingga 15 pada setiap bulan.

Baca Juga: Cara Dapat, Besaran Bantuan, Syarat, dan Cara Cek Kuota Internet Kemendikbud 2021 yang Sudah Cair

Adanya program bantuan kuota internet Kemendikbud ini menjadi upaya untuk membantu para siswa dan pendidik yang harus melakukan pembelajaran secara daring atau jarak jauh mengingat adanya kebijakan PPKM yang dilakukan pemerintah.

Sehingga dengan adanya bantuan ini, Kemendikbud berharap dapat meringankan beban kuota internet yang selama ini dikeluarkan oleh siswa dan pendidik untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

Program bantuan ini menyasar ke siswa dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga pendidikan menengah. Tak hanya itu mahasiswa juga berhak untuk mendapatkan bantuan dari Kemendikbud ini.

Baca Juga: Berikut Cara Cek Bantuan Kuota Internet Gratis dari Kemdikbud yang Cair Hari Ini

Sementara pendidik yang akan mendapatkan bantuan ini juga sama seperti siswa yaitu ada pada semua jenjang pendidikan. Bahkan bagi dosen juga akan mendapatkan bantuan kuota yang telah ditetapkan.

Meski demikian, sesuai yang telah ditetapkan bahwa besaran kuota yang ditetapkan berbeda-beda bergantung pada jenjang pendidikan yang ditempuh. Berikut merupakan besaran kuota yang diterima:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x