Cara Mendapatkan Kartu Prakerja Gelombang 20 Pelatihan Pertama, Agar Insentif Rp2,4 Juta Tidak Hangus

- 12 September 2021, 10:29 WIB
Ini cara akses dan ikuti pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 20 dan 19, agar tak masuk daftar hitam dan dapat bantuan insentif Rp2,4 juta.
Ini cara akses dan ikuti pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 20 dan 19, agar tak masuk daftar hitam dan dapat bantuan insentif Rp2,4 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Project Management Office (PMO) Kartu Prakerja menghimbau agar peserta lolos seleksi gelombang 19 untuk segera membeli pelatihan pertama, agar tidak masuk daftar hitam PMO.

Hal ini nantinya juga akan berlaku bagi peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 20 yang pendaftarannya akan segera berakhir.

Diketahui, untuk peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 19 sendiri punya jadwal membeli pelatihan pertama hingga 22 September 2021 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 20 Akan Ditutup! 3 Tanda Pendaftar Lolos sebagai Penerima Insentif Rp3,55 Juta

"Bagi sobat Prakerja yang sudah lolos, namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang," tulis PMO Prakerja dalam Instagram resmi @prakerja.go.id, Minggu 12 September 2021.

Jika tak melakukan pembelian pelatihan kerja dalam program Kartu Prakerja gelombang 19 ataupun 20, peserta lolos tidak akan mendapat bantuan atau insenstif Rp600.000 selama 4 bulan dan akan masuk dalam daftar hitam PMO.

Dilandasi aturan yang ada, peserta lolos yang tidak membeli pelatihan pertama selama 30 hari dari tanggal penetapan lolos secara otomatis akan dikeluarkan dari penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 20 Segera Ditutup, Ini Tanda Lolos Evaluasi Tanpa Cek Dashboard www.prakerja.go.id

Dan selanjutnya, NIK dari nama peserta tersebut tidak dapat mengikuti proses seleksi kembali. Peserta yang telah huhur tersebut akan diganti oleh peserta baru.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x