Kartu Prakerja Gelombang 20 Akan Ditutup! 3 Tanda Pendaftar Lolos sebagai Penerima Insentif Rp3,55 Juta

- 12 September 2021, 07:19 WIB
Simak tiga tanda lolos Kartu Prakerja gelombang 20 yang segera ditutup.
Simak tiga tanda lolos Kartu Prakerja gelombang 20 yang segera ditutup. /Tangkapan Layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 20 segera ditutup dalam beberapa hari sejak dibuka. Simak tiga tanda pendaftar lolos sebagai penerima pelatihan dengan total insentif sebesar Rp3,55 juta.

Kartu Prakerja telah mengumumkan pembukaan gelombang 20 melalui Instagram @prakerja.go.id sejak Kamis, 9 September 2021 lalu. Adapun masyarakat memiliki kesempatan untuk daftar hanya dalam beberapa hari.

Mengacu pada gelombang sebelumnya, Kartu Prakerja hanya membuka gabung gelombang dalam tiga hari. Oleh karena itu, calon peserta baiknya segera mendaftar akun dan mengikuti seleksi untuk mengajukan gelombang 20.

Baca Juga: Hati-hati! Begini Cara Ambil Foto KTP untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20 serta Langkah Pendaftaran

Kartu Prakerja merupakan salah satu program pemerintah yang diberikan dalam beberapa tahap/gelombang dan menarik antusias tinggi dari masyarakat.

Meski semua kalangan bisa mendaftar karena dilakukan secara online, namun pemerintah memberikan batasan-batasan atau syarat tertentu agar bantuan berjalan merata, sehingga  menyasar kepada target penerima. Ini rincian golongan penerima Kartu Prakerja:

- WNI di atas 18 tahun dibuktikan dengan kepemilikan KTP

- Tidak sedang sekolah atau kuliah

Baca Juga: Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja gelombang 19 Melalui Kemnaker, Lakukan Pembelian Sebelum 30 September 2021

- Sedang mencari kerja atau terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan kemampuan tambahan untuk bersaing di dunia kerja, seperti karyawan yang dirumahkan atau tidak menerima gaji, termasuk pelaku usaha mikro

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x