Bacaan Tahiyat Akhir Sampai Salam Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 9 September 2021, 19:15 WIB
ILUSTRASI - Bacaan tahiyat akhir lengkap dengan arti bahasa Indonesia.
ILUSTRASI - Bacaan tahiyat akhir lengkap dengan arti bahasa Indonesia. /PIXABAY/Radoan_Tanvir

BERITA DIY - Simak bacaan tahiyat akhir atau juga disebut sebagai tasyahud akhir secara lengkap mulai dari bahasa Arab, latin, dan arti dalam bahasa Indonesia.

Ummat Islam di seluruh dunia telah jelas diwajibkan untuk melaksanakan salat. Salat telah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan minimal 5 waktu dalam satu hari, salah satu rukun dalam salat adalah melakukan tahiyat akhir.

Selain tahiyat akhir, diketahui terdapat 13 rukun dalam melaksanakan salat bagi ummat Islam. Berbagai rukun salat itu mulai dari takbiratul ikhram, rukuk, hingga mengucap salam di akhir.

Baca Juga: Doa Safar dan Artinya, Serta Hadist Keutamaan Bulan Safar di September 2021 untuk Dapat Rezeki dan Buang Sial

Sementara itu tahiyat atau juga disebut sebagai tasyahud dalam salat dilakukan sebanyak 2 kali. tahiyat awal dilakukan setelah menyelesaikan rakaat kedua, sedangkan tahiyat akhir dilaksanakan pada akhir seluruh rakaat dalam salat.

Keduanya memiliki perbedaan antara tahiyat awal maupun akhir, perbedaan yang terdapat yaitu sikap yang harus dilakukan pada saat melakukannya.

Selain itu, bacaan doa yang harus dibaca juga berbeda, tahiyat akhir memiliki doa yang lebih panjang dan mengandung arti yang lengkap jika dibanding dengan tahiyat awal.

Baca Juga: Baca Doa Surat Al Mulk Sebelum Tidur, Ada Keutamaan Dosa Bisa Terampuni dan Manfaat Lainnya

Berikut merupakan doa tahiyat akhir:

Bahasa Arab:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x