BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Cek BSU via WA BPJS Ketenagakerjaan

- 4 September 2021, 08:08 WIB
Jadwal terbaru BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 kapan cair ke rekening karyawan dan cara cek online daftar penerima BSU melalui WA BPJS Ketenagakerjaan.
Jadwal terbaru BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 kapan cair ke rekening karyawan dan cara cek online daftar penerima BSU melalui WA BPJS Ketenagakerjaan. /Dok. kemnaker.go.id

BERITA DIY - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengungkapkan jadwal BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Tahap 4, dan Tahap 5 kapan cair. Simak cara cek online daftar penerima BSU melalui WhatsApp (WA) BPJS Ketenagakerjaan.

BLT Subsidi Gaji atau BSU merupakan bantuan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk membantu pekerja yang terdampak PPKM Level 4 dan Level 3 selama covid-19.

BSU ini berupa dana hibah uang tunai senilai Rp1 juta per orang bagi karyawan yang lolos verifikasi BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker sesuai Permenaker Nomor 16 tahun 2021.

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di Sini! BSU Rp 1 Juta Batal Cair ke 7 Golongan Ini versi BPJS Ketenagakerjaan

Hingga hari ini, Sabtu, 4 September 2021, BLT Subsidi Gaji sudah cair hingga dua tahap. Menaker ida Fauziyah menjelaskan kapan BSU Tahap 3, Tahap 4, dan Tahap 5 akan cair.

"Pada tahap 3, 4, dan 5 ini mudah-mudahan lancar dan selesai paling cepat September, paling lama Oktober 2021," kata Ida, Jumat, 3 September 2021 dikutip Berita DIY dari ANTARA.

BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Tahap 4, dan Tahap 5 ini nantinya akan diberikan kepada pekerja melalui rekening Bank Himbara seperti BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BSI.

Baca Juga: Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Lakukan Ini jika Tak Terdaftar BSU 2021 di BPJS Ketenagakerjaan

Pekerja calon penerima BSU yang masih menggunakan rekening bank swasta seperti BCA dan lainnya akan dibuatkan rekening bank Himbara yang baru untuk mencairkan BSU ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x