Berikut Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi untuk Masuk Mal: Tanpa Antre, Cukup 2 Kali Klik

- 2 September 2021, 14:10 WIB
ILUSTRASI: Cara pakai aplikasi PeduliLindungi untuk masuk mal.
ILUSTRASI: Cara pakai aplikasi PeduliLindungi untuk masuk mal. /ANTARA FOTO/ Fauzan

BERITA DIY – Cara pakai aplikasi PeduliLindungi berikut ini berguna untuk masyarakat yang akan masuk area publik salah satunya yaitu pusat perbelanjaan atau mal. Cukup dua (2) kali klik, masyarakat sudah dapat masuk mal tanpa antre panjang.

Tentunya, yang dapat pakai aplikasi PeduliLindungi untuk masuk mal atau tempat publik lainnya yaitu masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis 1 atau pun 2.

Jam operasional kini telah ditambah oleh pemerintah, jika sebelumnya mal hanya buka hingga pukul 20:00 WIB, kini buka hingga pukul 21:00 WIB.

Baca Juga: Mengapa Sertifikat Vaksin Belum Muncul di PeduliLindungi? Begini Solusinya

Kebijakan ini berlaku mulai 31 Agustus hingga 6 September 2021 mendatang dan tentunya tetap dengan syarat tertentu dari pemerintah.

“Penyesuaian kapasitas dine-in dalam mal menjadi 50 persen dan waktu jam operasional mal diperpanjang menjadi pukul 21:00,” jelas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, seperti dikutip dari ANTARANEWS, 30 Agustus 2021 lalu.

Cara Dapat Aplikasi PeduliLindungi

Masyarakat yang belum memiliki aplikasi PeduliLindungi, dapat mulai mengunduh aplikasi ini di Google Play Store atau Apple App Store.

Baca Juga: Cara Cek Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi atau Melalui Link pedulilindungi.id

Setelah itu, lakukan langkah berikut ini untuk pembuatan akun di aplikasi PeduliLindungi:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x