Cara Cek Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi atau Melalui Link pedulilindungi.id

- 1 September 2021, 17:48 WIB
ILUSTRASI - cara cek sertifikat vaksin di aplikasi dan link PeduliLindungi.
ILUSTRASI - cara cek sertifikat vaksin di aplikasi dan link PeduliLindungi. /Tangkap layar pedulilindungi.id

BERITA DIY – Simak cara cek sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi atau link pedulilindungi.id menggunakan perangkat HP Anda. Berikut informasi selengkapnya tersaji pada artikel ini.

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu pemerintah melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Dilansir dari aptika.kominfo.go.id, Kementerian Komunikasi dan Informatika menegaskan aplikasi PeduliLindungi aman untuk digunakan, bahkan aplikasi yang berbasis website maupun Android dan IoS juga digunakan untuk mendukung pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi untuk Syarat Masuk Mall dan Lakukan Perjalanan Pakai Transportasi Umum

Hal ini telah sesuai dengan Keputusan Menteri Kominfo No. 171 tahun 2020 sebagai dasar penyelenggaraan tracing, tracking dan fencing melalui infrastruktur, sistem dan aplikasi telekomunikasi untuk mendukung surveilans kesehatan.

PeduliLindungi menyediakan sertifikat vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang setidaknya telah menerima suntikan vaksin dosis pertama.

Terlebih, saat ini sertifikat vaksin telah menjadi salah satu persayaratan yang wajib dimilik oleh masyarakat yang hendak memasuki ruang publik atau melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi umum.

Untuk aplikasi PeduliLindungi sendiri dapat Anda dapatkan dengan mengunduhnya baik di Play Store maupun App Store secara gratis.

Aplikasi ini tidak hanya menampilkan sertifikat vaksin namun juga menyediakan layanan untuk melakukan pendaftaran vaksinasi, Teledokter, Info Penting, Diary Perjalanan, dan hingga Paspor Digital. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x