Cara Dapat Subsidi Listrik September 2021: Mudah, Tanpa Aplikasi dan Klik Link www.pln.co.id

- 1 September 2021, 12:50 WIB
ILUSTRASI: Cara dapat subsidi listrik atau diskon tarif listrik hingga 50 persen di bulan September 2021.
ILUSTRASI: Cara dapat subsidi listrik atau diskon tarif listrik hingga 50 persen di bulan September 2021. /ANTARA FOTO/ Arnas Padda

BERITA DIY – Berikut cara dapat subsidi listrik dari PLN di bulan September 2021 tanpa download aplikasi atau akses link www.pln.go.id.

Pemerintah kembali memperpanjang subsidi listrik PLN sejak Juli hingga Desember 2021 mendatang.

“#Stimuluslistrik bagi masyarakat kecil, industri, bisnis, dan sosial diperpanjang hingga bulan Desember 2021,” tulis pihak PLN melalui akun Instagram resmi @pln_id, 20 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Kriteria Penerima Diskon Tarif Listrik dan Cara Klaim Subsidi Listrik Gratis PLN di Bulan September 2021

Adapun masyarakat yang bisa dapat subsidi listrik ini yaitu pelanggan rumah tangga 450 VA hingga 900 VA serta bisnis kecil dan industri kecil.

Masyarakat pelanggan PLN bisa dapat diskon subsidi listrik hingga 50 persen melalui pembayaran pascabayar maupun prabayar.

Tak hanya itu, terdapat pembebasan biaya abonemen dan penerapan ketentuan rekening minimum juga akan diberikan pihak PLN untuk pelanggan sosial, bisnis, industri, dan pelayanan.

“Selain diberikan subsidi, juga diberikan stimulus oleh pemerintah selama pandemi Covid-19. Sebagai contoh untuk pelanggan rumah tangga 450 VA selama ini telah diberikan subsidi, sampai Desember 2021 nanti juga diberikan diskon tarif 50 persen rekening listrik atau pembelian token,” jelas Ida Nuryatin Finahari selaku Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Kamis, 29 Juli 2021.

Baca Juga: Cara Dapat Diskon Tarif Listrik September hingga 50 Persen dari PLN, Ini Cara Cek Token

Selengkapnya, berikut rincian subsidi listrik dan cara dapat tanpa akses aplikasi dan juga link www.pln.go.id:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x